Ini dia 2 Tempat Belanja Oleh-oleh khas Sumenep, Bisa Tawar Menawar

Avatar of PortalMadura.com
oleh-oleh khas sumenep
Pusat oleh-oleh khas sumenep

PortalMadura.com, – Berlibur di suatu daerah tidak lengkap jika tidak membawa pulang buah tangan khas daerah yang didatangi, seperti halnya datang ke Sumenep hambar rasanya jika belum membawa oleh-oleh khas Sumenep. Dan khusus di Sumenep ada dua tempat belanja oleh-oleh lengkap yang bisa dipilih wisatawan.

Sebenarnya ada banyak toko oleh-oleh di Sumenep, terutama di Kota Sumenep, namun ada dua tempat belanja oleh-oleh tradiosional khas Madura yang sering dikunjungi wisatawan.

Kedua tempat tersebut adalah Pasar Kapedi, yang terletak di Desa Kapedi, Kecamatan Bluto, Sumenep dan Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan. Keduanya berada di lokasi strategis tepat di rute menuju kota Sumenep.

Bedanya dengan lokasi belanja oleh-oleh di tempat lain, dikedua lokasi tersebut terdapat banyak los penjual sehingga anda dapat tawar-menawar dan mencari harga termurah.

Lalu, ada apa saja di sana? anda akan menemukan segala jenis camilan khas Sumenep. Sebut Saja, Rengginang Lorjuk yang telah menjadi salah satu kuliner “ikonik” dari Sumenep. Selain itu ada juga, “Jubede”(Red: Sering juga ditulis Jubada), kuliner yang terbuat dari tepung yang dicampur dengan gula merah, dan yan unik pengemasana berupa potongan kecil-kecil yang diikat per 3 biji gulungan dengan tali yang terbuat dari daun siwalan.

Selain camilan, di kedua tempat tersebut banyak penjual yang menjajakan beragam oleh-oleh khas Sumenep lainya seperti Petis Madura. Dan enaknya berbelanja di pasar Kapedi maupun di Pasar Prenduan, anda dapat melakukan tawar menawar dengan para penjual untuk mendapatkan harga termurah.(fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.