Inilah Sikap Anak Yang Akan Berdampak Buruk Bagi Masa Depan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Sikap Anak Yang Akan Berdampak Buruk Bagi Masa Depan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memang menyakitkan bagi orangtua bila ternyata buah hati mereka memiliki perilaku tidak menyenangkan. Sebelum hal itu terjadi, alangkah baiknya jika Anda mengenali ciri-ciri anak yang sepertinya akan membuat orang lain tidak suka.

Apabila sikap negatif yang ada pada diri anak ini tidak segera dicegah, maka hal ini nantinya akan berdampak buruk bagi masa depannya. Nah, berikut ini beberapa ciri sikap anak yang dappat berdampak buruk bagi masa depannya. Apa saja itu? Yuk simak dibawah ini!

Banyak mengeluh
Mengeluh mungkin umum, tapi itu tidak membuatnya baik. Mengeluh berlebihan itu tidak sopan. Jika anak mengeluh tentang makan malam yang tersaji, itu tidak sopan terhadap orang yang menyiapkan. Jika anak Anda mengeluh karena harus bergantian komputer dengan saudara kandung, itu menunjukkan penghinaan bagi orang lain yang membutuhkannya. Dalam kasus ini orangtua harus lebih perhatian.

Tidak bisa hidup tanpa teknologi
Anak-anak yang tidak bisa lepas dari video game, smartphone atau media sosial, maka mereka harus diajarkan bahwa dunia layar hanya bagian kecil dari dunia. Jika mereka tidak bisa ‘masuk' ke orang di sekitar, mereka juga tidak akan dipedulikan.

Tidak fleksibel
Rencana bisa berubah, dan itu bagian dari proses belajar. Jika anak marah karena rencana main ke taman tidak jadi, maka dia akan sulit bertoleransi pada orang lain. (okezone.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.