PortalMadura.com

Kasus Korupsi Kemenag Pamekasan Ngendon?

  • Rabu, 1 April 2015 | 07:45
Kasus Korupsi Kemenag Pamekasan Ngendon?
Ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pengusutan kasus korupsi yang terjadi di internal kementerian agama (Kemenag) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang masih jalan di tempat. Buktinya, tiga kasus besar yang dilaporkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat pada tahun 2012 belum ada kejelasan.

Jaksa Fungsional Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pamekasan, Yulistiono mengatakan, tidak tersentuhnya kasus Kemenag itu, lantaran banyaknya kasus korupsi yang masuk ke meja penyidik. Untuk tiga kasus yang terjadi di instansi keagamaan itu tetap berada di tahap penyelidikan.

“Untuk kasus yang terjadi di Kemenag itu, sampai sekarang belum tersentuh sama sekali. Sebab, ada beberapa kasus lain yang didahulukan, kalau saya hanya sesuai instruksi saja, kasus mana yang harus didahulukan,” katanya, Rabu (1/4/2015).

Dikatakan, pihaknya tidak bisa memberikan jangka waktu dalam pengusutan kasus tersebut. Sebab, pihaknya kekurangan personil jika diproses secara bersamaan. Sehingga, harus dilakukan secara bertahap.

Menanggapi hal itu, Direktur Institute for Democracy and Social Analysis (IDEAS) Pamekasan mengatakan, seharusnya Kejaksaan bertindak cepat dalam pengusutan kasus korupsi yang meresahkan dewan guru di bawah naungan Kemenag tersebut.

“Supaya guru tidak bertanya-tanya sampai dimana dan sampai kapan kasus korupsi ini dapat menjerat oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalau seperti ini, jangan salahkan guru jika berpikiran negatif. Dalam hal ini adanya permainan dari pihak kejaksaan,” tegasnya.

Tiga kasus korupsi yang terjadi pada kepemimpinan Normaluddin tersebut adalah pungutan uang untuk nomor registrasi guru (NRG), tunjangan insentif guru dan kasus pemotongan gaji pegawai untuk perayaan hari amal bhakti (HAB). Kasus yang dilaporkan pada tahun 2012 itu masih tetap dalam proses penyelidikan. (Marzukiy/htn)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional