Lakukan Cara Ini, Jika Kamu Ingin Jadi Remaja Kreatif

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukan Cara Ini, Jika Kamu Ingin Jadi Remaja Kreatif
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Masa merupakan masa dimana mereka banyak mencoba hal baru dan menjajal setiap pilihan dalam semua aspek kehidupannya.

Selain itu, tantangan remaja bukan hanya berupa menjalankan tuntutan dari orangtua dan sekolah semata, tapi juga mencari cara bagaimana menjadi seorang yang mampu mengembangkan kreatifitas.

Untuk itu, jika kamu ingin menjadi remaja yang lakukan cara dibawah ini!

Out of the box
Ini adalah salah satu langkah melakukan sesuatu yang tidak dilakukan orang pada umumnya. Menurut Vera, untuk memulainya, diperlukan keberanian. Pasalnya ini merupakan bentuk ‘pemaksaan' untuk berpikir.

“Dapat dimulai dengan cara mudah, misal dengan mencatat kelebihan atau kegiatan positif yang dilakukan. Dengan demikian, potensi dalam diri akan terlihat,” katanya.

Unexpected
Untuk menjadi seorang yang kreatif, sesekali remaja boleh mengharapkan atau memimpikan sesuatu hal yang tak terduga di luar rutinitas. Salah satunya bisa dengan membantu mengajarkan teman mengenai materi pelajaran yang belum dipahami.

Surprising
Setelah mengharapkan sesuatu di luar dugaan orang lain, ada baiknya si anak dapat memberikan kejutan untuk orang lain. Keluarkan semua daya cipta yang ada untuk kemudian diberikan pada orang lain. Misal, dengan mengajarkan anak membuat sebuah karya sendiri. Dapat diberikan ketika hari ibu atau sebagai hadiah ulang tahun bagi keluarga.

Spontan
Menurut Vera, untuk melakukan hal ini, seorang remaja membutuhkan keberanian ekstra. Namun mereka bisa memulainya dengan cara mudah, yakni melakukan hal positif secara spontan. Menurut Raditya Dika, penulis sekaligus creativepreneur, ketika telah melakukan sesuatu yang disenangi, maka dirinya akan terus melakukannya walau tanpa dibayar dan bahkan diperintah.

Nah, dari pada kamu membuang waktu luang untuk melakukan hal yang buruk, lebih baik kamu melakukan hal yang positif dengan belajar dan berlatih agar lebih kreatif. (pulsk.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.