Lakukanlah Hal Ini, Jika Mau Aman Nonton Karapan Sapi

Avatar of PortalMadura.Com
Lakukanlah Hal Ini, Jika Mau Aman Nonton Karapan Sapi
Ilustrasi (rotyyu.wordpress.com)

PortalMadura.Com – Karapan Sapi merupakan acara pertunjukkan budaya yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Madura. Tak hanya masyarakat pribumi saja yang menggemari tradisi ini, akan tetapi masyarakat mancanegarapun ikut menggemarinya.

Bagi yang pertama kali ke Madura dan berniat nonton Karapan Sapi pasti bertanya-tanya bagaimana agar nyaman nonton Karapan Sapi. Nah, berikut ini beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar nyaman saat nonton karapan sapi, Yuk Simak!

Bawalah Topi
Selain kamera, topi menjadi hal yang sangat penting. Karapan Sapi diadakan di lapangan terbuka. Dari pagi hingga siang. Karena perlombaan memakan waktu sehari, apalagi menunggu sapi yang berlomba dari urutan pertama ke urutan kedua harus menunggu waktu sekitar setengah jam. Maka dari itu peranan topi sangat penting untuk melindung kepala dari terik matahari.

Kacamata Hitam
Mata akan sakit, jika terus menerus melihat sesuatu yang terlalu terang karena terik matahari. Kacamata hitam dapat membuat mata Anda aman dan sedikit lebih nyaman melihat sapi yang berlari kencang.

Kaos Lengang Panjang
Jika tak ingin kulitmu terbakar saat menonton karapan sapi, janganlah memakai kaos berlengan pendek, niscaya akan membuat kulitmu hitam medadak. Pakailah kaos berlengan panjang.

Sun block
Kulit wajah adalah kulit yang paling rentan terhadap sinar matahari langsung. Agar tetap nyaman berburu momen terbaik saat karapan sapi, jangan lupa memakai sun block. Tetap enjoy memotret tanpa takut wajah gosong.

Gunakan Celana Panjang
Celana panjang dapat melindungi bagian betis kita dari debu. Tentu lebih aman juga dari pada celana pendek.

Bersepatu
Mengapa harus pakai sepatu? Karena kalau pakai sandal, maka kakimu akan terlihat belang karena bekas sandalmu yang tidak terkena sinar matahari. Selain itu lebih aman. Siapa tahu ada kaki sapi nyasar, ingin kenalan dengan kakimu.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat! (plat-m.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.