Mau Kerja di Facebook? Inilah Sifat Yang Harus Anda Miliki

Avatar of PortalMadura.Com
Mau Kerja di Facebook? Inilah Sifat Yang Harus Anda Miliki
Ist.Net

PortalMadura.Com – Sejak diluncurkan oleh MarkZuckerberg pada tahun 2004, facebook telah menjadi perusahaan yang menjanjikan.  Tak heran bahwa kesuksesan perusahaan raksasa ini dapat menjadi magnet tersendiri bagi para pencari kerja.

Namun untuk bisa bekerja di perusahaan Mark Zuckerberg ini Anda haruslah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Mengapa demikian? Sebab seleksi penerimaan pegawai di Facebook ini sangatlah berat dan ketat. Selain Anda harus bersaing dengan ribuan orang, Anda juga akan dituntut untuk bisa memenuhi kriteria yang pihak Facebook minta.

Lalu apa saja kriteria atau sifat yang umumnya menjadi standar Facebook untuk para pegawainya ini? Menurut Vice President Facebook bagian Sumber Daya Manusia Lori Goler dari Business Insider, menuturkan beberapa sifat yang harus dimiliki oleh pegawai Facebook? Inilah beberapa sifat yang wajib Anda miliki jika ingin bekerja di perusahaan ternama tersebut.

Berani

Berani merupakan sifat wajib seorang pengusaha. Begitupula ketika Mark Zuckeberg memutuskan untuk menjadikan Facebook sebagai perusahaan terbuka, ia melakukan langkah yang dinilai sangat berani. Goler mengungkap, keberanian dalam bertindak dan mengambil keputusan merupakan satu sifat yang harus dimiliki oleh setiap pegawai Facebook.

Dinamis

Teknologi harus dinamis, begitupula dengan kehidupan sosial. Peran penting teknologi dalam memudahkan manusia secara lebih dinamis membuat perusahaan facebook untuk tetap melayani itu. Dengan berbagai macam inovasi dan kemudahan pengguna facebook membuat facebook sulit untuk ditinggalkan. “Jangan takut kalau dalam pelaksanaannya akan membuat kesalahan, justru takutlah apabila Anda bergerak terlalu lambat,” ungkap Goler.

Terbuka Terhadap Perubahan

Facebook selalu mengedepankan kultur kerja yang selalu terbuka terhadap perubahan serta ide inovasi yang dimiliki oleh setiap pegawainya. Hal ini mendorong perusahaan untuk selalu berevolusi ke arah yang lebih baik. Nilai keterbukaan semacam ini membuat facebook dapat beradaptasi dengan mudah terhadap lingkungan.

Fokus Terhadap Manfaat

Sebagai sebuah perusahaan yang dinikmati oleh umum memang sudah seharusnya Facebook bisa membuat sebuah dampak yang bermanfaat bagi lingkungan. Dalam hal ini Facebook memang sangat konsen dan intens.

Lalu Apa buktinya? Selain menghadirkan beberapa program sosial ternyata kebermanfaatan pada lingkungan ini diterapkan juga oleh Facebook saat melakukan recruitment pada para calon pegawainya. Jadi tidak hanya dengan skill inovasi yang tinggi, para pegawai Facebook juga dituntut untuk fokus dan mampu menciptakan kebermanfaatkan dan efek dari inovasi ini pada lingkungan sekitar.

Memiliki Nilai Sosial

Facebook sedari awal menekankan keberhasilan dan kebesaran facebook ditentukan oleh pegawainya. Mereka tidak terfokus dengan kekurangan, justru mereka malah lebih menonjolkan nilai sosial yang dapat ditawarkan setiap individu perusahaan yang nantinya dapat membuat lingkungan kerja menjadi lebih dinamis. Kepekaan dan kepedulian sosial menjadikan facebook sebagai perusahaan yang menyenangkan. (maxmanroe.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.