Wisata  

Nuansa Madura Ada di Museum Angkut Batu Jawa Timur

Avatar of PortalMadura.Com
Nuansa Madura Ada di Museum Angkut Batu Jawa Timur
Rombong Sate Madura

PortalMadura.Com, Batu – Museum Angkut di Kota Batu dan menjadi tempat pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi, juga terdapat nuansa Madura didalamnya.

Selain kuliner Madura dengan Sate Madura, juga budaya Karapan Sapi, Cikar Madura, dan ada Pojok Madura. “Memang ada yang bernuansa Madura,” kata Salah seorang karyawan Museum Angkut Kota Batu, Jawa Timur, Subhan Muttaqin, pada PortalMadura.Com, Jumat (12/6/2015).

Dalam Museum Angkut yang dibuka pada tanggal 9 Maret 2014 itu, juga bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik.

Museum yang sudah dikenal keseluruh pelosok negeri ini, juga ada zona edukasi, zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona Jepang, zona Uni Eropa, zona Hollywood, zona Gangster dan Broadway.

Keindahan lainnya, terdapat berbagai landmark buatan yang bisa menjadi latar foto yang menarik. Tempat ini, seringkali dijadikan lokasi pameran, event komunitas, kompetisi modifikasi mobil sampai foto prewedding dan pengambilan gambar video klip. Selain itu, ada Museum D'Topeng dan Pasar Apung.

Museum Angkut berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, sebuah perusahaan pengembang yang juga mendirikan Jatim Park I & II dan Batu Secret Zoo dan beberapa tempat wisata populer lainnya.(hartono)

Pojok Madura
Pojok Madura
Karapan Sapi Madura
Karapan Sapi Madura
Cikar Madura
Cikar Madura

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.