Pemberantasan Mafia Garam Harus Lintas Kementerian

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI berjanji akan memberantas mafia garam yang selama ini menjadi penyakit dalam tata niaga garam di Indonesia. Utamanya di pulau Garam Madura.

Anggota Komisi VI DPR RI, KH. Kholilurrahman di Pamekasan mengatakan, untuk memotong gerakan mafia garam memerlukan koordinasi utuh antar lintas kementerian. Tidak cukup ditangani Kementerian Kelautan dan Perikanan atau Kementerian Perindustrian dan Perdagangan saja. Melainkan, semua kementerian yang memiliki hubungan dengan masalah ini harus terlibat aktif.

“Mafia garam ini harus segera diselesaikan, di senayan sekarang lagi pansus garam. Saya berharap, mafia garam ini bisa diplontos secara keseluruhan. Oleh karena itu perlu koordinasi kementerian,” ungkapnya, Jumat (23/10/2015).

Mantan bupati Pamekasan ini berjanji akan tetap memantau perkembangan garam di Madura. Mulai kualitas hingga persoalan harga yang selama ini selalu menjadi keluhan petani.

“Karena saya bukan pengambil kebijakan tentu perlu kebersamaan dan goodwill dari pihak lain. Itu yang dimaksud dengan koordinasi lintas kementerian juga,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.