Produksi PT Garam 2015 Belum Capai Target

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Produksi (Persero) dimusim tanam 2015 hingga saat ini belum memenuhi target. Dari target produksi sekitar 300 ribu ton baru memproduksi garam sekitar 180 ribu ton atau baru 60 persen.

“Dari lahan yang kami miliki di tiga kabupaten di Pulau Madura, prouksi garam baru sekitar 180 ribu ton dari target tahun ini sebanyak 300 ribu ton,” ungkap Ali Mahdi, Direktur Produksi PT Garam, Rabu (7/10/2015).

Ia optimis, target produksi garam tersebut bisa tercapai, sebab musim produksi garam pada tahun ini diprediksi hingga pertengahan November.

“Kalau kondisinya tetap mendukung, kami yakin target produksi akan terpenuhi,” bebernya.

Ia menyampaikan, produksi garam pada tahun ini diperkirakan lebih rendah dibanding tahun 2014 yang mencapai 350 ribu ton. Sebab, pada bulan Agustus 2015 terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“Akibatnya, garam yang sudah siap produksi tidak bisa diselamatkan atau mencair lagi menjadi air,” urainya.

Ia berharap di sisa waktu musim produksi ini tidak turun hujan lagi sehingga produksi garam berjalan normal agar target produksi tahun ini dapat terpenuhi.

“Kami berharap disisa musim tanam ini bisa memenuhi target produksi garam,” harapnya.

PT Garam memiliki lahan yang digunakan untuk memproduksi garam berada di tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.