Said Abdullah ‘Tampar’ RSUD, Direktur : Kami sudah berbenah pak

Avatar of PortalMadura.Com
RSUD Sumenep Klaim Tak Ada Pungli Dalam Melayani Masyarakat
dok. dr Fitril Akbar

PortalMadura.Com, Sumenep – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dr Fitril Akbar menyampaikan terima kasih kepada salah satu anggota DPR RI MH Said Abdullah yang sudah berkunjung ke rumah sakit beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, politisi PDI Perjuangan itu menilai, jika dikenal paling buruk se-Madura. (baca : Pelayanan RSUD Sumenep Terkenal Paling Buruk se Madura)

“Beliau (Said Abdullah, red) telah mengingatkan kami untuk selalu introspeksi diri dalam hal pelayanan di rumah sakit ini. Kami sangat berterima kasih. Dan kami sudah berbenah pak,” katanya pada PortalMadura.Com, Jumat (27/11/2015).

Dari awal menjabat, pihaknya mengaku telah melakukan langkah konkrit sesuai dengan program dan prosedur rumah sakit, semisal perubahan dan pembenahan mulai dari sarana dan prasarana, lebih-lebih sumber daya manusia (SDM) dan sikap.

Dijelaskan, sarana dan prasarana yang berkaitan langsung dengan kebutuhan ruang rawat inap pasien yang dulunya sangat terbatas, saat ini sudah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk pembenahan SDM, sudah dilakukan dengan ditambahnya dokter spesialis, penambahan tenaga perawat dan Satpam sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satunya dokter kandungan (Obgyn) yang awalnya hanya satu, sekarang lengkap,” terangnya.

Diakui, dulu terkenal dengan budaya pungutan liar (pungli), bengis dan sulit untuk berkomunikasi ketika ada keluhan dari pasien maupun keluarga pasien, semisal masalah administrasi dan lainnya.

“Saat ini, sudah tidak ada lagi,” dalihnya, sambil menjukkan alat USG canggih dengan 4 dimensi.(Rahman/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.