Sudah Melunasi BPIH, 28 CJH Sumenep Masuk Cadangan

Avatar of PortalMadura.Com
Sudah Melunasi BPIH, 28 CJH Sumenep Masuk Cadangan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Sebanyak 28 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur masuk daftar cadangan. Mereka sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) ditahap kedua.

“Mereka bisa berangkat apabila ada sisa kuota Jawa Timur, jadi masih menunggu hasil penghitungan kuota Jawa Timur,” terang Abd. Azis, Kasi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Sumenep, Kamis (30/7/2015).

Azis menerangkan, sampai saat ini pihaknya masih terus mengikuti perkembangan data dari Jawa Timur untuk mengetahui apakah Sumenep akan mendapatkan kuota tambahan atau tidak.

“Pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) tahap kedua sudah ditutup, sekarang sedang direkap,” terangnya.

Ia menegaskan, untuk pelunasan BPIH tahap kedua, ada 20 CJH yang melunasi dan dipastikan akan berangkat tahun 2015. Mereka akan berangkat ke tanah suci bersama dengan 588 CJH yang sudah melakukan pelunasan tahap pertama.

“Untuk CJH yang melunasi BPIH ditahap kedua ini merupakan CJH dengan kriteria khusus. Diantaranya untuk CJH yang suaminya sudah dapat nomor porsi tahun ini dan bisa berangkat, ternyata istrinya tertinggal. Maka itu diusulkan melalui pelunasan tahap dua. Alhamdulillah, CJH yang kami usulkan, tercakup semua di tahap kedua,” tuturnya.

Untuk pembuatan paspor seluruh CJH itu telah tuntas, dan saat ini masih menunggu pelaksanaan manasik haji.

“Untuk penentuan kelompok terbang (kloter) masih menunggu pemberitahuan dari Jawa Timur, diperkirakan minggu kedua dibulan Agustus,” pungkasnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.