Terkendala Cuaca, Komisi III DPRD Sumenep Gagal Menyeberang ke Pulau Keramat

Avatar of PortalMadura.Com
Terkendala Cuaca, Komisi III DPRD Sumenep Gagal Menyeberang ke Pulau Keramat
dok. Komisi III DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Rombongan Komisi III , Madura, Jawa Timur yang ingin sidak ke lokasi penambangan pasir di Pulau Keramat, Desa Banmaleng, Pulau Gili Raja, Kecamatan Gili Genting, balik kucing karena terkendala cuaca, Selasa (21/4/2015).

Rombongan yang terdiri 10 orang anggota komisi III, dua petugas BLH, dan Satpol PP, serta pekerja media, terpaksa berteduh di rumah Kepala Desa Banmaleng, H. Roqib. Setibanya di pulau tersebut, turun hujan deras disertai angin kencang selama kurang lebih 3 jam. Rombongan memutuskan untuk kembali.

“Sidak ke Pulau Keramat terpaksa kami tunda, karena tidak ingin terjadi sesuatu,” kata Dulsiam, Ketua Komisi III DPRD Sumenep.

Menurutnya, penundaan sidak ke lokasi penambangan pasir ilegal di pulau kramat, bukan karena unsur kesengajaan dari komisi III, melainkan cuaca laut sangat tidak bersahabat.

Pihaknya optimis, sidak ke Pulau Keramat pasti akan di jadwal ulang. Tapi selama berada di rumah kepala desa Banmaleng, komisi III menyempatkan diri berkoordinasi dengan aparat desa.

Komisi III juga sempat menanyakan penangkapan penambang dari Pamekasan yang dilakukan warga pulau Gilingan, yang hingga saat ini perahunya belum dilepas.(udin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.