Wah, Atlet Pesantren di Pamekasan Ternyata Dianaktirikan

Avatar of PortalMadura.Com
Wah, Atlet Pesantren di Pamekasan Ternyata Dianaktirikan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur rupanya belum memperhatikan atlet yang tumbuh subur di pondok pesantren.

Hal itu diakui sekretaris Koni Pamekasan, Loeqman Hakim saat dikonfirmasi, Jumat (8/1/2016). Menurutnya, pembinaan atlet pesantren menjadi tanggung jawab dinas yang menaungi. Sementara, pihaknya hanya berkewajiban membina cabang olahraga (cabor) yang terdaftar di Koni.

“Secara kelembagaan kami tidak memiliki tanggungjawab dalam pembinaan altet pesantren. Makanya, kami tidak menyentuhnya, meski kadang-kadang atlet pesantren ikut serta dalam sebuah even olahraga,” akunya.

Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) ini menambahkan, pihaknya selama ini lebih fokus kepada pencarian bibit olahragawan yang ada di pendidikan formal. Bahkan, pondok pesantren belum menerima bantuan fasilitas olahraga.

“Kami akan berupaya kedepan altet yang ada di pesantren juga akan dibina. Termasuk juga dengan pemenuhan fasilitas,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.