Wow, Ternyata 4 Titik di Tubuh Anda Mampu Hilangkan Rasa Kepanasan

Avatar of PortalMadura.Com
Wow, Ternyata 4 Titik di Tubuh Anda Mampu Hilangkan Rasa Kepanasan
ilustrasi (vitanona.com)

PortalMadura.Com – Cuaca panas terkadang membuat seseorang akan terasa kegerahan. Banyak orang mencari solusi untuk mendinginkan tubuh mereka.

Lalu apa yang Anda lakukan ketika kepanasan?. Anda pasti mencari pendingin udara seperti menyalakan AC atau kipas angin untuk mengusir rasa gerah yang sangatlah mengganggu tersebut.

Ternyata tuhan mendesain tubuh manusia dengan memiliki beberapa titik yang bisa mendinginkan tubuh. Cukup berikan air atau sesuatu yang dingin, maka titik-titik ini mampu membuat tubuh lebih cepat dingin.

Berikut empat titik tubuh yang dapat mendinginkan tubuh Anda saat kepanasan:

Leher Bagian Belakang
Meletakkan handuk atau kain yang telah dibasahi di tengkuk atau leher bagian belakang dapat membuat tubuh Anda terasa dingin. Selain dengan handuk, Anda bisa menempelkan botol atau kaleng minuman yang dingin di titik tersebut.

Siku Bagian Dalam
Tahukah Anda bahwa meletakkan botol atau kaleng minuman dingin di siku bagian dalam selama 10 detik dapat membuat suhu tubuh jadi turun?. Hal ini terjadi, sebab tindakan ini mampu merapatkan kembali pembuluh darah di lengan yang melebar ketika kepanasan.

Pergelangan Tangan
Selain siku bagian dalam, meletakkan pergelangan tangan di air dingin selama 30 detik juga mampu menurunkan suhu tubuh selama 1 jam ke depan. Usahakan agar air yang Anda gunakan adalah air yang mengalir.

Telapak Kaki
Anda memakai alas kaki dan merasa kepanasan?. Segera lepaskan kaus kaki dan sepatu yang Anda gunakan. Tindakan ini mampu melepas suhu panas dari dalam tubuh. Jika ingin lebih maksimal, rendam kaki Anda dalam air dingin. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.