oleh

Pasca Undur Diri Jadi Rektor Unija, Alwiyah Dilantik Jadi Pengurus Pusat Perhepi

PortalMadura.Com – Pasca undur diri sebagai Rektor Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dr Alwiyah, kini dilantik sebagai pengurus pusat (PP) Perhimpunan Ekonomi Pertanian Indonesia (Perhepi) Rabu malam (11/4/2018).

Acara yang dikemas dengan Rakernas Perhepi 2018 dan seminar nasional itu, bertempat di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square Bogor. Dijadwalkan, kegiatan tersebut berlangsung hingga Kamis (12/4/2018).

Wanita cantik kelahiran Sumenep, 28 Agustus 1973 ini didapuk pada Sub-Bidang Kaderisasi Bidang Pengembangan Organisasi PP Perhepi hingga tahun 2020.

“Ya Mas. Sebenarnya saya sudah lama diminta untuk bergabung dengan Perhepi. Sekarang saya mengikuti acara Perhepi,” kata Alwiyah via telepon pada PortalMadura.Com, seraya menyampaikan masih mengikuti acara tersebut.

Baca Juga : Alwiyah Bersikukuh Mundur Karena Yayasan Tertutup Bahas Statuta Unija

Perhepi sendiri lahir pada tanggal 13 Februari 1969 di Ciawi Bogor, dalam suatu seminar/konperensi ekonomi pertanian Indonesia. Pada periode 2017-2020 Ketua Umum dijabat oleh Prof. Dr. Hermanto Siregar dengan Sekjen Dr. Nunung Nuryartono,

Pada laman situs perhepi.org disebutkan, Perhepi dalam bahasa Inggris diberi singkatan ISAE, kependekan dari Indonesian Society of Agricultural Economics.

Perhimpunan tersebut dibentuk oleh tokoh-tokoh ilmuwan dan praktisi serta berfungsi sebagai wahana bagi kegiatan dan pemikiran dalam ekonomi pertanian serta mengembangkan ilmu, dalam rangka pembangunan bangsa dan Negara.

Sejak Perhepi lahir, fokus kiprahnya ada pada tiga bidang utama, yaitu (a) memajukan dan mengembangkan ilmu ekonomi pertanian, (b) mengamalkan ekonomi pertanian bagi pembangunan bangsa dan negara, dan (c) memperluas dan memperdalam pengetahuan dan pengalaman para anggota dalam ilmu ekonomi pertanian.(Hartono)


Komentar