oleh

15 Peserta Demo PMII Dan AMUG Di Amankan Polisi Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Sedikitnya 15 orang dari kelompok demonstran yang mengatasnamakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep dan Aliansi Mahasiswa Sumenep Menggugat (AMUG) diamankan oleh petugas kepolisian setempat, Rabu (4/12/2013).

Mereka diangkut truk polisi. Sedangkan peserta aksi lain terus dikejar hingga masuk ke area Pasar Anom Baru kota Sumenep. Karena tidak sebanding antara jumlah pendemo dengan aparat kepolisian yang melakukan pengamanan, peserta aksi kucar kacir.

Aktifis AMUG sebelumnya sempat orasi di jalan dr Cipto atau di Depan Kantor PDAM Sumenep. Karena dipukul mundur oleh aparat akhirnya mereka menembus Pasar Anom ke Selatan. Mereka tetap memaksa menghadang kedatangan SBY.

Sementara, aktifis PMII tiba-tiba muncul dari belakang Tajamara atau Terminal lama. Lokasi ini lebih dekat ke Gedung Adhi Poday yang menjadi lokasi kunjungan SBY di Sumenep. Peserta aksi dari PMII ini, juga tidak sebanding dengan jumlah aparat, sehingga gagal untuk menghadang kedatangan SBY.(dny/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.