oleh

2 Benda Mirip Bom Ikan Rakitan Bukan Milik Warga Gili Genting

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua benda mirip bom ikan rakitan yang ditemukan warga nelayan di pinggir pantai Dusun Somor Dalam, Desa Banbaru, Kecamatan/ Pulau Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan bukan milik warga Pulau Gili Genting.

Kapolsek Gili Genting, AKP Sumaryono mengungkapkan, nelayan Gili Genting tidak pernah menggunakan bondet atau sejenis bom ikan rakitan. “Mayoritas menggunakan jaring atau alat tangkap tradisional,” ujarnya, Sabtu (21/2/2015).

Ia menduga, benda mirip bom ikan itu biasa digunakan oleh nelayan Prenduan, Kecamatan Pragaan. “Ini baru dugaan,” tegasnya.

Pihaknya masih mendalami benda tersebut dan sudah memeriksa dua orang saksi, yakni yang menemukan dan yang menyerahkan ke Pospol Gili Raja.

Sebelumnya, warga nelayan menemukan dua benda itu di bibir pantai setempat, bentuknya menyerupai baterai dililit tali rafia warna biru. Diatasnya terdapat 2 kabel kecil terpisah terbungkus plastik transparan.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE