2 Cara Mudah Hapus History di Akun Facebook

Avatar of PortalMadura.com
2 Cara Mudah Hapus History di Akun Facebook
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu aplikasi yang masih banyak diminati sampai sekarang yaitu aplikasi facebook. Bahkan hampir semua orang mempunyai aplikasi ini di smartphonenya. Dengan adanya aplikasi ini orang-orang bisa mengakses Facebook dimana saja selama itu ada sinyal.

Banyak hal yang bisa Anda temui dalam Facebook, selain itu juga akan banyak informasi yang didapat dari media sosial ini. Namun, ada waktunya Anda capek dan jenuh sekalipun untuk melihat history (riwayat pencarian), bahkan ingin menghapusnya di Anda.

berikut ini adalah cara menghapus semua history di akun Facebook, dilansir dari Liputan6.com, Selasa (31/3/2020):

Hapus Riwayat Pencarian di Facebook

Sebelumnya, Anda pasti pernah melakukan pencarian di akun pribadi seperti mencari page atau perusahaan, teman, video, dan masih banyak lagi.

Bahkan terkadang, itu membuat sedikit memalukan atau mungkin tidak ingin diketahui pernah mencari apa saja di kotak pencarian media sosial tersebut. Bila itu ya, Anda bisa lakukan hal ini:

Buka Facebook di browser PC atau akses aplikasinya di smartphone Anda. Kemudian, klik di kolam pencarian atau Search bila Anda buka di browser, sementara klik ikon kaca pembesar di laman utama aplikasi saat pakai perangkat mobile.

Setelah itu klik tanda “X” di samping pencarian untuk menghapusnya. Seperti di browser, Anda cukup klik tanda “X” untuk menghapus atau tap “Clear Searches”.

Baca Juga: Tanpa Kuota, Begini Cara Aktifkan Mode Gratis Facebook

Hapus Riwayat Lokasi Login Facebook

Banyak yang tidak orang tahu, salah satu kelebihan dari aplikasi facebook adalah dari kemampuan untuk membantu pengguna menemukan titik WiFi terdekat atau menemukan teman. Meski begitu, bagi beberapa orang pastinya akan terasa sedikit menakutkan dan tentunya tidak merasa nyaman karena Facebook bisa tahu di mana Anda berada setiap harinya.

Di PC Anda dapat membuka Facebook melalui browser, atau aplikasi bilamana menggunakan smartphone. Lalu, buka profile Anda dan lanjutkan dengan klik Activity Log disamping tab Update info sisi kanan laman.

Ketika Anda memakai perangkat mobile, Anda bisa tap tiga garis di bagian kanan bawah aplikasi dan scroll hingga menemukan Privacy Shortcuts. Click More > Location History > klik tiga titik untuk memilih “Delete this day” atau “Delete all location history” di PC.

Setelah itu di smartphone atau tablet, pilih Manage your location setting > Select View Your Location History. Anda nanti akan ditampilkan pilihan yang sama dengan saat pakai PC. Lalu terakhir, pilih yang Anda inginkan.

Gimana, cukup mudah bukan?. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.