2 Resep untuk Buat Sendiri Pembersih Makeup di Rumah

  • Bagikan
Resep untuk Buat Sendiri Pembersih Makeup di Rumah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu rutinitas kecantikan yang tidak boleh terlupakan, yaitu membersihkan makeup. Bagaimana tidak?. Sebab, makeup, kotoran, dan minyak yang menempel di wajah sepanjang hari harus dibersihkan sebelum pergi tidur di malam hari agar tidak menimbulkan jerawat.

Selain itu, kulit akan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tidur, jadi pastikan untuk selalu pergi tidur dalam keadaan wajah yang bersih.

Nah, berikut ini dua resep untuk membuat pembersih makeup sendiri di rumah:

Tisu Pembersih Makeup
Tisu pembersih makeup sebenarnya tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari, namun Anda mendapatkan pengecualian ketika tubuh sudah terlalu lelah untuk mencuci muka.

Tisu ini harus bisa membantu menjaga wajah tetap bersih dari sisa makeup yang dapat merusak kulit jika dibiarkan sepanjang malam. Maka dari itu, minyak kelapa adalah bahan yang bisa melembapkan kulit, serta memiliki sifat anti bakteri, dan anti jamur. Cara membuat tisu pembersih makeup ini pun cukup mudah.

Bahan yang dibutuhkan adalah setengah gulung tisu kertas, gunting, satu plastik bersih, wadah yang dapat ditutup, dua sendok makan minyak kelapa, dua gelas air, satu sampai dua tetes sabun muka dengan tekstur cair, dan pita dekoratif. Gunakan gunting untuk memotong tisu kertas menjadi dua bagian, tepat di bagian tengahnya.

Setelah itu, tambahkan air, minyak kelapa, dan sabun muka ke dalam mangkuk. Letakkan di microwave selama 20 detik, kemudian kocok hingga bercampur semua.

Kemudian, isi wadah yang telah disiapkan dengan setengah campuran, atur potongan tisu kertas ke dalam wadah, dan sesuaikan ukurannya agar mudah diambil. Tutup wadah, balikkan agar cairan meresap ke seluruh tisu kertas. Lalu, tuangkan lebih banyak campuran ke dalam wadah dan jadilah tisu pembersih makeup buatan Anda sendiri. Selamat mencoba!

Cairan Pembersih Makeup
Kali ini Anda hanya membutuhkan dua bahan. Salah satunya adalah minyak jojoba yang dihasilkan dari benih semak belukar di gurun, berwarna emas, dan tidak beraroma, serta memiliki sifat pelembap yang tinggi.

Minyak jojoba juga bersifat antibakteri, antiinflamasi, dan tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Minyak ini sangat baik untuk kulit berminyak, maupun kulit kering. Bahan lainnya adalah vitamin E karena sifat pelembap dan antioksidan yang dimilikinya. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah seperempat cangkir minyak jojoba, satu kapsul vitamin E, wadah kaca gelap, dan bola kapas.

Selanjutnya, tambahkan minyak jojoba ke dalam wadah kaca, buka kapsul vitamin E, dan campurkan ke dalamnya. Kocok campuran ini, basahi bola kapas dengan campuran yang sudah jadi, dan usapkan ke wajah, serta daerah mata untuk menghilangkan sisa makeup.

Setelah selesai, bilas dengan air hangat terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan rutinitas pembersihan wajah yang biasanya Anda lakukan. Selamat mencoba, ladies! (liputan6.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.