2017, Pantai Sembilan Sumenep Akan Diserbu Wisatawan Mancanegara

Avatar of PortalMadura.Com
2017, Pantai Sembilan Sumenep Akan Diserbu Wisatawan Mancanegara
screenshot youtube

PortalMadura.Com, Pantai Sembilan (9) , Pulau Giligenting, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan dikunjungi wisatawan mancanagera tahun 2017.

“Ada delapan rombongan wisatawan asing yang akan berkunjung ke Pantai Sembilan,” terang Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, Minggu (23/10/2016).

Informasi tersebut diterima pihaknya dari salah satu perwakilan biro perjalanan wisata internasional. “Tujuannya hanya ke satu titik ,” katanya.

Penamaan Pantai Sembilan, karena terdapat gundukan pasir yang terbentuk sendiri menyerupai angka hoki yakni 9 jika difoto dari atas. Sedangkan warga setempat menyebut pantai putih.

Pantai ini belum dikelola oleh pemerintah dan dikenal oleh publik sejak foto-fotonya diunggah ke media sosial akhir tahun 2015 oleh para pelaku wisata lokal.

Baca: Pesona Wisata Pantai Sembilan

Untuk persiapan kunjungan wisatawan mancanegara tersebut, pihak Disbudparpora akan melibatkan kecamatan dan pemerintahan desa setempat.

Dijadwalkan, rombongan tersebut akan dibawa langsung oleh kapal pesiar dan lego jangkar di Perairan Giligenting. Selanjutnya akan dibawa kapal karet ke Pantai Sembilan.

screenshot youtube
screenshot youtube

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.