2017, Target Serapan APBD Pamekasan Hanya 70 Persen

Avatar of PortalMadura.com
2017, Target Serapan APBD Pamekasan Hanya 70 Persen
dok. Kantor Pemkab Pamekasan

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memasang target tidak muluk-muluk dalam realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 setelah waktu yang tersisa ini cukup mepet.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, minimnya target serapan APBD ini lantaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2017 baru disahkan, sehingga menghambat kinerja setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

“Kita seoptimal mungkin lah, kalau bisa target kita 70 persen di akhir tahun nanti, kalau bisa. Karena sekarang sudah 65 persen (serapan), sulit kalau sampai 80 atau 90 persen, karena rata-rata yang PAK ini gak nutut waktunya,” kata Taufik, Rabu (20/12/2017).

Taufik melanjutkan, serapan APBD yang paling banyak adalah di sektor proyek fisik, meskipun tidak bisa dipungkiri pula bahwa banyak juga yang sampai sekarang tidak bisa dikerjakan akibat mepetnya waktu pelaksanaan.

“Misalnya untuk konstruksi tidak mungkin bisa dipaksakan (untuk dikerjakan), karena lambatnya penetapan PAK ini,” tandasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.