oleh

2018, Target PAD Pamekasan Rp 163,6 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menarget Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2018 sebesar Rp 163,6 miliar. Target tersebut naik jika dibandingkan dengan tahun 2017 yang hanya Rp 146,8 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Taufikurrahman mengatakan, target PAD tersebut tidak mencapai 10 persen dari total target pendapatan yang mencapai Rp 1,724 triliun. Tetapi ada kenaikan sekitar Rp 16,8 miliar apabila dibandingkan dengan tahun lalu.

Loading...

“Masalah persentase tidak jadi kriteria. Lebih tinggi persennya lebih bagus. Artinya daerah semakin mandiri,” ungkapnya, Jumat (5/1/2018).

Taufik menambahkan, target PAD yang ditetapkan itu sudah sesuai dengan rumusan pedoman penyusunan. Artinya, angka tersebut merupakan prakiraan rasional yang sesuai dengan kaidah hukum yang ada.

Pria asal Kabupaten Sumenep ini memerinci bahwa sumber PAD dari target tersebut adalah pajak daerah ditarget Rp 29,5 miliar, hasil retribusi daerah Rp 14,3 miliar, hasil pengolahan kekayaan daerah yang dipisahkan Rp 1,8 miliar, dan lain-lain pendapatan asli daerah yang sah ditarget Rp 117,9 miliar. (Marzukiy/Putri)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar