2021, Anggaran Perbaikan Jalan Capai Rp20 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
2021 Anggaran Perbaikan Jalan Capai Rp20 Miliar
Salah satu kondisi jalan di wilayah Bangkalan (M Saed @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Anggaran perbaikan jalan di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp20 miliar pada tahun 2021.

Dana tersebut bersumber dari DAK sebesar Rp8 miliar dan DAU senilai Rp12 miliar. “Luas jalan mencapai 736 kilometer,” terang Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan, Ir H Ishaq Sudibyo, Selasa (2/2/2021).

Pihaknya sudah menginventarisir kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten dengan membuat skala prioritas berdasarkan tingkat kerusakan dari 76 ruas jalan kabupaten.

Bangkalan memiliki ruas jalan sebanyak 86 titik dengan panjang 336 kilometer. “Jalan yang rusak parah kita sudah menganggarkan pada tahun 2020 namun yang dikerjakan sekitar tujuh sampai delapan paket,” terangnya.

Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak

Sementara, Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad menyampaikan, ketika ada jalan rusak 100 persen tidak bisa diperbaiki dengan biaya perawatan.

Jika ada jalan yang rusak parah, kata dia, maka harus ada peningkatan. Namun, kendalanya pada anggaran. “Kami menekankan pihak dinas harus melihat kondisi jalan agar tidak menjadi genangan air,” tandasnya.(*)


Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.