Pendirian Galangan Kapal Harus Berdayakan Warga

Avatar of PortalMadura.com
Pendirian Galangan Kapal Harus Berdayakan Warga
H Mujiburrohman
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pendirian galangan kapal di Desa Sembilangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur harus memberdayakan warga sekitar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi A DPRD Bangkalan, H Mujiburrohman, Selasa (2/2/2021) saat memanggil pihak Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Satpol PP setempat.

“Saya ingin ada peningkatan Padat Karya Tunai (PKT) supaya ada timbal balik dengan warga sekitar,” katanya.

Selain itu, jalan rusak yang sering menjadi lintasan kendaraan berat perusahaan harus diperhatikan. “Jalan yang rusak harus di perbaiki agar tidak bertambah rusak dan warga tidak resah,” ujarnya.

Sementara, Kepala DPMPTSP Bangkalan, Ainul Ghufron menyampaikan, persoalan infrastruktur dan padat karya sudah dapat perhatian dari pihak perusahaan, seperti perbaikan dan mempekerjakan warga.

Baca Juga:  Anggota Dewan Desak Pemkab Sampang Segera Gelar Pilkades Serentak

Adanya pembangunan galangan kapal, kata dia, merupakan langkah yang baik untuk perkembangan ekonomi warga. “Syarat menjadi kabupaten kemaritiman harus memiliki lima pelabuhan kapal, jika perusahaan galangan kapal bisa berjalan, maka kita akan memenuhi syarat,” terangnya.(*)


Baca Juga:  Pemasangan Lampu Panel Surya, Pengabdian Mahasiswa UTM
Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.