oleh

20+Inpirasi Model Rambut Jambul Pria

PortalMadura.com– Banyak pria menyukai model rambut jambul, walaupun style potongan rambut pria ini termasuk gaya rambut yang sudah cukup lama menjadi pilihan para pria.

Kelebihan model rambut jambul pria ini terletak pada penataan jambu yang akan mempertegas tampilan dan volume rambut. Sehingga terkesan lebih rapi dan stylish.

Banyak sekali model rambut pria yang bisa di gabungkan dengan potongan rambut jambul pria, seperti gaya rambut Pompadour dan Gaya rambut Quiff.

Model Rambut Jambul Pria

Potongan rambut jambul cowok sendiri biasannya memiliki dua karakter dasar yakni dipadukan dengan potongan rambut pendek dan rambut panjang. Beriku ini ulasan beberapa model rambut jambul pria untuk anda.

Pompadour

Salah tokoh yang sering menggunakan gaya rambut pompadour ialah Elvis Presley, gaya rambutnya yang unik dengan jambul penuh di bagian tengah rambutnya.

Tahukah anda jika potongan rambut ini konon sudah ada sejak era Raja Louis XV pada abad ke-18, dan dipopulerkan oleh selir sang raja yang bernama Madame de Pompadour.

Walaupun diawali oleh perempuan, dan menjadi gaya rambut wanita yang populer, namun gaya rambut ini juga cocok unutk pria. Hal ini tidak lepas dari pengaruh Elvis Presley yang memperkenalkannya sebagai gaya rambut pria terbaik di masanya.

Messy Pompadour

model rambut jambul pria Messy Pompadour
Messy Pompadour

Gaya rambut ini mengekspos bagian alami rambut pria, dengan tetap memotong pendek bagian kanan serta kiri rambut. Akan Tetapi untuk bagian atas dibiarkan panjang dan biarkan tidak rapi. Percaya atau tidak, gaya ini dapat memukau wanita lebih cepat terutama jika Kamu mempunyai wajah tirus dan bersih dari kumis dan jenggot.

Fade Pompadour

model rambut jambul pria Fade Pompadour
Fade Pompadour

Sama dengan gaya rambut pompadour biasa tapi lebih sesuai untuk Kamu yang punya rambut mengembang. Sebab persoalan pria berambut mengembang ialah susah dirapikan, namun dengan gaya ini akan terlihat lebih menarik dan alami maksimum. triknya dengan memotong undercut bagian sisi, sebaliknya bagian atas dibikin sedikit pendek.

Side Swept Pompadour

model rambut jambul pria Side Swept Pompadour
Side Swept Pompadour

Gaya rambut pria yang satu ini amat disenangi kaum milenial, dimana rambut dibelah samping terlebih dahulu sebelum dipotong sama rata bagian kiri dan kanannya. Setelah Itu bagian atas dibuat meruncing ke sisi yang diinginkan, umumnya bertolak belakang dengan belahan rambut.

Classic Pompadour

model rambut jambul pria Classic Pompadour
Classic Pompadour

Gaya ini bisa memberi persepsi maskulin yang alami, dimana bagian tengah rambut dibiarkan panjang, cuma dipotong meruncing. Sebaliknya bagian kiri serta kanan dipotong sedikit akan tetapi masih meninggalkan gelombang rambut yang jelas.

Extreme Pompadour

model rambut jambul pria Extreme Pompadour
model rambut jambul pria Extreme Pompadour

Seumpama ingin tampak gahar Kalian dapat memilih variasi gaya rambut pompadour ekstrim. Triknya dengan menggabungkan antara gaya klasik dan undercut, bagian pinggir rambut dipangkas habis sampai kulit kepala kelihatan samar. Tetapi untuk bagian atas rambut dibiarkan panjang merata dan ditata dengan menyisirnya ke arah belakang.

Quiff

Gaya rambut Quiff merupakan slah stu gaya rambut yang meenkankan pada penataan rambut bagaian depan sehingga membuat jambul rambut. Orang awan akan bingung membedakan Quiff dengan pompadour. Namun sebenernaya perbedaan mencolok pada  potongan rambut quiff dan gaya rambut pompadour  ialah cara menatanya.

model rambut jambul pria Quiff Klasik
Quiff Klasik

Butuh rambut yang cukup panjang untuk menciptakan volume seperti pomadour, dan kamu harus menyisirnya ke belakang dengan menggunakan produk seperti pomade.

Sedangkan quiff membutuhkan hasil yang lebih alami dengan menggunakan blow dryer, dan menggunakan wax untuk membentuknya.

Quiff Klasik

model rambut jambul pria Quiff Klasik 2
model rambut jambul pria Quiff Klasik

Model Rambut Jambul Pria ini menjadi pilihan karena modelnya sangat versatile dan mampu beradaptasi pada semua suasana. Kamu bisa menatanya rapi dengan gaya klasik hingga bergaya messy untuk sehari-hari.

Faded Quiff

model rambut jambul pria Faded Quiff
Faded Quiff

Gaya rambut quiff ini merupakan salah satu pilihan potongan rambut jambul pria dengan sentuhan modern. Cuku tambahkan aksen fade di rambut bagian samping dan belakang.

Messy Quiff

model rambut jambul pria Quiff messy
Quiff messy

Variasi Model Rambut Jambul Pria ini cocok buat kalian yang lebih senang tampilan messy. Teknik menatanya juga terbilang lebih efisien sebab tidak memerlukan produk styling, cukup berbekal sisir atau justru jari saja.

Ini juga cocok abgi anda yang memiliki rambut ikal, anda memanfaatkan tekstur iklan rambut anda pada bagian depan untuk menciptakan volume rambut yang tepat dan akhirnya tercipta jambul rambut yang keren.

Quiff Modern

model rambut jambul pria Quiff modern pendek
Quiff modern pendek

Gaya rambut quif modern ini menitik beratkan apda kreasi volume rambut di bagian depan, kamu bisa berkreasi membuat jambul unik sesuai dengan bentuk wajah, jenis rambut dan karakter rambut yang kamu inginkan. Sehingaa akan tercipta Model Rambut Jambul Pria sesuai selera anda.

model rambut jambul pria Quiff modern belah samping
Quiff modern belah samping

Salah satu variasi yang umum seperti jambul belah samping dan jambul pendek tapi bervolume.

Ivy league

model rambut jambul pria Ivy league
Ivy league

Ivy league atau Princeton cut adalah potongan rambut dengan aksen undercut di kedua sisi dan belakang rambut serta menyisakan rambut yang lumayan panjang agar bisa dibelah samping. Sebagian pria mengenal gaya rambut ini dengan gaya gentlemen’s cut.

Sebenarnya masih banyak lagi Model Rambut Jambul Pria yang bisa anda gunakan, namun inti dari potongan jambul ini adalah volume rambut di bagaian depan rambut. Untuk itu sesuaikan dengan bentuk wajah dan jenis rambut anda.

Penulis: Muhammad Zakariya
-

Komentar