Manfaat Membaca Surah Yusuf Bagi Ibu Hamil

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Membaca Surah Yusuf Bagi Ibu Hamil
Ilustrasi (haibunda.com)

PortalMadura.Com – Banyak orang beranggapan bahwa ketika hamil membaca bisa memiliki anak yang rupawan. Maka dari itu setiap wanita ketika hamil sering membaca surah Yusuf, dengan harapan anak yang nanti terlahir bisa memiliki wajah tampan dan saleh layaknya Nabi Yusuf.

Surah Yusuf adalah surah ke-12 dalam Al Quran. Surah ini terdiri atas 111 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah. Surah ini dinamakan surah Yusuf adalah karena titik berat dari isinya mengenai riwayat Nabi Yusuf.

Seperti surah Al Quran lainnya, surah Yusuf juga memiliki beberapa yang bisa diperoleh ketika dibaca, diantaranya manfaat bagi wanita yang sedang hamil.

Sebenarnya manfaat dari membaca surah Yusuf bagi wanita yang hamil bukan lantas mendapatkan anak yang rupawan seperti yang diinginkannya, akan tetapi dengan membaca surah Yusuf anak yang dikandungnya bisa lahir dengan selamat, sehat, dan menjadi anak saleh seperti kesalehan Nabi Yusuf lantaran mendapatkan dari ayat Al Quran yang dibacanya.

Seperti dilansir dari laman muslim.okezone.com, Selasa (8/9/2020). Berikut penjelasan selengkapnya.

Menurut ustaz Syarifuddin dengan adanya hal tersebut, ia mengatakan tujuan membaca surat yusuf agar calon anak akan menjadi ganteng atau cantik itu tidak bisa dibenarkan. “Kalau memang baca surah Yusuf, bisa bikin bayi ganteng atau cantik, tentu tidak akan ada orang jelek di dunia ini,” katanya kepada Okezone.

Ia pun juga menjelaskan, justru membaca surah Yusuf pada saat hamil tidak lain adalah agar anak tersebut mendapat kemuliaan seperti yang dimiliki Nabi Yusuf.

Surah Yusuf di baca harapannya agar anak laki-laki kelak bisa menjadi anak yg mempunyai kesabaran, akhlak dan kemuliaan seperti Nabi Yusuf. Serta taat dan baktinya Nabi Yusuf kepada Allah dan orangtuanya,” ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.