oleh

Perhatikan 5 Hal Ini Ketika Gunakan Masker Bahan Alami

PortalMadura.Com – Masker merupakan salah satu produk perawatan kulit yang banyak digunakan untuk menjadikan kulit wajah lebih bersih, putih dan tidak berjerawat. Produk ini banyak dijual dipasaran. Namun, ada sebagian yang menggunakan masker berbahan alami.

Penggunaan masker alami selain lebih baik dibandingkan yang berbahan kimia juga perlu memperhatikan beberapa hal ini. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut lima hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan masker yang berbahan alami:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Menggunakan Bahan dan Peralatan yang Bersih

Hal pertama yang harus di perhatikan adalah seputar kebersihan pada saat ingin membuat masker dengan menggunakan bahan alami. Produk-produk masker yang ada di pasaran tentunya sudah lulus quality control karena sudah aman untuk digunakan.

Oleh karena itu, Anda juga harus bisa memastikan bahwa bahan dan peralatan yang digunakan untuk membuat masker wajah sudah bersih dan dalam kondisi yang baik.

Pilih Bahan Alami yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Setiap bahan alami yang digunakan pastinya tidak akan selalu cocok dengan kondisi kulit yang Anda miliki. Seperti misalnya lemon yang tidak bisa digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena dapat membuat kulit menjadi iritasi.

Anda perlu untuk mencari tahu terlebih dahulu sekiranya bahan alami apa yang akan cocok untuk kondisi kulit yang Anda miliki.

Mengikuti Resep dengan Takaran yang Tepat

Untuk membuat masker dengan menggunakan bahan alami, ada baiknya jika Anda mengikuti resep seperti saat mengikuti resep untuk memasak.

Selain itu, selalu gunakan takaran yang memang di anjurkan sesuai dengan resep yang ada agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Jangan sampai mencoba untuk melakukan eksperimen dengan menggunakan bahan alami untuk masker wajah agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

‘Do patch test’ Terlebih Dahulu

Sebelum menggunakan masker dengan bahan alami ke wajah, ada baiknya jika melakukan do patch test atau uji coba menggunakan masker di leher atau belakang telinga.

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah bahan alami yang digunakan sebagai masker aman dan cocok digunakan di wajah Anda. Jika ragu, lakukan tes ini terlebih dahulu.

Jangan Dibiarkan Terlalu Lama di Wajah

Sama seperti menggunakan produk masker lainnya, durasi menggunakan masker dengan bahan alami juga perlu di perhatikan.

Diamkan masker sekitar 10-15 menit saja, baru setelahnya bilas dengan menggunakan air dan keringkan secara lembut dengan cara menepuk-nepuk wajah dengan handuk yang halus.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gatal-gatal, kulit kering, dan iritasi pada kulit.

Nah, itulah lima hal yang harus diperhatikan pada saat ingin menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami. Jangan sampai lupa ya!

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar