oleh

3 Cara Bersihkan Keyboard Laptop dari Debu

PortalMadura.Com – Setiap komponen pada laptop tentu memiliki fungsinya masing-masing. Begitu pula dengan keyboard, jika keyboard atau papan ketik laptop Anda kotor, tentu Anda jadi tidak nyaman saat menggunakan keyboard laptop untuk mengetik.

Biasanya, kotoran yang sering terselip pada papan ketik keyboar laptop yaitu debu, remah atau sisa makanan, partikel kecil, maupun noda-noda yang tidak terlihat seperti noda lemak. Pastinya, keyboard Anda bakalan jadi penuh dengan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Jika dibiarkan terus, lama-kelamaan fungsi dari keyboard pun juga dapat terganggu karena debu dan kotoran semakin lama semakin menumpuk.

Berikut tiga cara membersihkan Keyboard laptop Anda dengan mudah dan cepat:

Gunakan Post It
Cara ini paling mudah dan murah. Dengan menggunakan bagian lengket dari Post it, cukup diselipkan diantara tombol di keyboard dan debu akan menempel. Hal ini mudah dilakukan hanya saja butuh kesabaran, karena mungkin banyak debu membandel atau bahkan Anda tidak cukup hanya menggunakan 1 lembar post it saja.

Gunakan Rocket Air Blower
Pengguna kamera DSLR pasti tidak asing dengan pembersih satu ini, Rocket Air Blower. Hanya dengan menggunakan remasan tangan, maka angin akan keluar.
Tekanan angin yang keluar disesuaikan dengan remasan tangan. Arahkan blower di antara tombol keyboard agar dapat menghilangkan debu-debu.

Gunakan Mini Vacuum Keyboard Cleaner
Hanya dengan harga 90 ribu saja, Anda bisa mendapatkan alat penyedot debu Mini Vacuum Keyboard Cleaner. Untuk menyalakannya cukup dipasang ke PC atau laptop melalui kabel USB sebagai sumber tenaganya. (jalantikus.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar