3 Cara Ganti Foundation dengan Concealer agar Riasan Tampak Merata

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Ganti Foundation dengan Concealer agar Riasan Tampak Merata
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menggunakan , yang diharapkan oleh banyak orang yaitu warna kulit terlihat lebih rata, jerawat bisa tertutupi dengan indahnya.

Berhubung seseorang ingin menutupi segala kekurangannya itu, tidak sedikit yang kemudian menempelnya terlalu banyak. Padahal, penggunaan foundation yang terlalu berat bisa menyumbat pori-pori di wajah dan perlu diketahui bahwa kulit membutuhkan ruang untuk bernapas.

Oleh karena itu, disarankan mengganti foundation dengan agar riasan wajah Anda terlihat lebih merata. Nah, untuk menggantikan foundation dengan concealer, ada sejumlah hal yang harus Anda lakukan. Apa saja itu?.

Pilih Coverage yang Tepat
Seperti foundation, concealer juga memiliki coverage yang berbeda-beda. Anda harus memilih coverage yang tepat. Natalie Soto, makeup artis mengatakan, concealer harus diterapkan menggunakan spons basah dengan gerakan mengetuk.

Untuk kontur, Anda bisa menggunakan concealer dengan beberapa warna. Pastikan warna concealer sesuai dengan warna kulit Anda.

Jangan Menyebar
Gunakan concealer dengan memusatkan penggunaan pada noda yang ingin disamarkan. Berbeda dengan foundation yang bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Efeknya adalah tampilan makeup yang dihasilkan membuat orang berpikir Anda tidak menggunakan riasan. Jika ingin digunakan untuk seluruh wajah, campur concealer dengan pelembap.

Jika Anda ingin menggunakan concealer untuk kontur, aplikasikan pada bagian wajah yang paling banyak terkena sinar matahari. Kemudian gunakan kuas bedak untuk menyapukannya di atas dahi, bagian tengah hidung, dagu, dan bagian tertinggi tulang pipi.

Campurkan
Ketika Anda menggunakan concealer dengan dua coverage berbeda, harus benar-benar dicampur secara merata. Concealer dengan coverage yang lebih berat akan menutupi noda dan jerawat.

Sedangkan concealer dengan coverage lebih ringan digunakan untuk daerah yang tidak memiliki noda. Seperti foundation, concealer juga harus dikunci dengan bedak dan spray. (liputan6.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.