3 Cara Gunakan Concealer Untuk Pemula

3 Cara Gunakan Concealer Untuk Pemula
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Makeup merupakan hal wajib yang digunakan hampir semua wanita dalam kehidupan sehari-hari. Karena selain untuk mempercantik penampilan, ternyata makeup juga bisa menutupi kekurangan yang ada pada wajah. Salah satu produknya yaitu concelar.

Menggunakan concealer harus tepat di area tertentu wajah agar manfaatnya benar-benar mampu menunjang penampilan Anda. Selain itu, Anda juga perlu tahu cara menggunakan concealer pada area wajah. Lantas bagaimana caranya?

Berikut ini informasinya:

Titik-titik
Banyak yang tidak memahami bahwa membuat titik-titik sebenarnya merupakan teknik melukis pada kanvas. Para artis biasanya membuat sejumlah titik acak pada permukaan polos dan memadukannya untuk membuat adegan latar belakang.

Ketika diaplikasikan pada makeup, sejumlah orang menggunakan concealer utnuk menutupi bintik hitam, noda, dan patch. Dengan teknik ini, seseorang bisa memastikan makeup bertahan lama dan concealer berpadu sempurna.

Baca Juga:  Hilangkan Komedo dengan 7 Bahan Alami Ini

Beauty Blender
Ini menjadi cara lain untuk membaurkan concealer seperti profesional. Beauty blender merupakan spons berbentuk telur kecil yang membantu mendapatkan tampilan makeup sempurna. Beauty blender bisa terbuat dari beragam jenis lateks untuk memadukan berbagai produk makeup dalam formula bubuk atau cair.

Jika hendak menggunakan beauty blender, pastikan untuk sedikit membasahinya. Tuangkan concealer pada bagian belakang tangan, kemudian celupkan beauty blender ke dalamnya. Oleskan pada area yang diinginkan dan ketuk perlahan. Sementara gunakan sisi kering dari beauty blender untuk dicelupkan pada produk makeup berformula bubuk. Oleskan perlahan pada concealer dan hasilnya tampilan akan terlihat halus.

Menepuk dengan Jari
Tidak banyak ternyata perempuan yang suka menggunakan kuas atau beauty blender. Justru perempuan banyak yang lebih suka menggunakan tangan ketika mengaplikasikan makeup. Selain lebih mudah, teknik ini lebih praktis karena tidak perlu menggunakan banyak alat.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Caranya, taruh beberapa concealer pada patch, noda, atau bintik hitam. Gunakan jari manis untuk menepuk concealer dengan ringan. Pastikan concealer tidak menyebar ke area lain. Tepuk hingga concealer benar-benar menyatu.

Trik ini tidak akan ada artinya jika Anda belum menemukan warna concealer yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Selain itu, lebih baik gunakan concealer setelah menggunakan foundation.

Untuk menutupi jerawat, gunakan korektor berwarna hijau baru setelah gunakan concealer untuk menyamarkannya. Dan yang paling penting, aplikasikan di area yang benar-benar membutuhkan concealer. (liputan6.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.