3 Cara Jaga Stamina Tanpa Narkoba

3 Cara Jaga Stamina Tanpa Narkoba
Ilustrsi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Stamina merupakan kemampun daya tahan tubuh untuk melawan kelelahan dalam batas waktu tertentu dan dibutuhkan untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini sangat dibutuhkan apalagi ketika punya kesibukan yang padat. Sehingga terkadang seseorang menggunakan dooping semisal sabu-sabu untuk menjaga stamina tetap prima.

Sebagaimana yang dilakukan Nunung yang menggunakan sabu-sabu untuk menjaga stamina dalam pekerjaannya sebagai komedian yang punya jadwal padat. Namun hal itu tidak dapat dibenarkan, karena bertentangan dengan hukum. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga stamina saat sibuk bekerja tanpa menggunakan sabu-sabu. Sebagaimana yang dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang mengutip dari Medical News Today. Lantas apa saja caranya?

Berikut ini penjelasannya:

Kafein

Kopi dan teh adalah minuman yang mengandung kafein. Bila menenggak minuman tersebut bisa membantu mendorong tubuh berenergi untuk sementara. Dalam sebuah studi kecil yang melibatkan 9 perenang, mereka minum 3 mg kafein satu jam sebelum bertanding. Hasilnya, mereka yang minum kopi memiliki performa yang baik secara konsisten.Untuk mendapatkan hasil maksimal, seseorang perlu membatasi konsumsi kafein. Tidak perlu berlebihan, banyak pakar yang menyarankan jangan minum lebih dari empat cangkir per hari. Hindari juga menambahkan gula atau lemak ke dalamnya.

Baca Juga: Hanya Seribu Lebih Nelayan Sumenep Miliki Kartu Kusuka

Meditasi atau Yoga

Banyak orang melakukan yoga atau meditasi untuk membantu rileks atau fokus. Selain itu, aktivitas ini juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan stamina fisik dan mental.Studi kecil yang melibatkan 27 mahasiswa kedokteran yang mengikuti kelas meditasi menunjukkan mereka stres lebih rendah dan kesehatannya lebih baik.

Olahraga

Rutin berolahraga membantu memperbaiki stamina fisik dan mental. Orang yang rutin berolahraga lebih berenergi ketika beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.