4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga

Avatar of PortalMadura.com
4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga
dok. Wisata Pantai Ekasoghi @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Mencari tempat wisata alternatif buat keluarga yang lokasinya dekat dengan jantung kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur “tidaklah” sulit.

Setidaknya ada empat lokasi wisata yang nyaman dan cocok buat keluarga pada masa pandemi ini. Keempat wisata ini, selain aksesnya gampang, juga nyaman untuk semua tingkatan umur.

1. Museum Keraton Sumenep

4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga
dok. Pintu masuk keraton Sumenep @portalmadura.com

Museum Keraton Sumenep adalah tempat kediaman resmi para Adipati/Raja-Raja. Selain sebagai tempat untuk menjalankan roda pemerintahan di masanya, peninggalan raja dari masa ke masa masih terjaga dengan baik.

Dari wisata Keraton Sumenep ini, pengunjung akan mendapatkan sejarah dan perkembangan Sumenep dan umumnya nusantara.

Sumenep yang sudah memasuki usianya yang ke-751 di tahun 2020 ini masih mampu mempertahankan seni dan budaya Keraton Sumenep.

Benda-benda yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung, antara lain, pemandian Taman Sare. Ada tiga pintu untuk masuk di kolam air tersebut. Masing-masing pintu dipercaya memiliki aura positif. Selain itu, mushaf Alquran yang ditulis semalam juga masih utuh.

Baca Juga : Saksi Bisu Keramahan dan Sopan Santun Warga Sumenep

2. Wisata Tectona

4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga
dok. Wisata Tectona Batuan Sumenep @portalmadura.com

Destinasi wisata Tectona merupakan wisata edukasi yang mengandalkan alam. Penamaan Tectona sendiri berasal dari “Jati”. Lokasinya di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Wisata ini mengandalkan pohon jati dan terasa alami. Kemasannya, banyak spot-selfie unik dan menarik yang dapat diabadikan oleh pengunjung.

Kolam renang juga tersedia, sehingga cocok bagi putra-putri Anda untuk dikunjungi dan menjadi tempat edukasi atau pengenalan jenis-jenis pohon yang ditata rapi.

Baca Juga : Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi “Tectona” Sumenep

3. Wisata Pantai Ekasoghi

4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga
dok. Wisata Pantai Ekasoghi @portalmadura.com

Wisata Pantai Ekasoghi ini masuk wilayah Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Pengunjung dimanjakan dengan tempat jogging track (lintasan jogging) yang dibangun melingkar di pantai dengan dikelilingi hutan mangrove.

Angin semilir diiringi angin sepoi-sepoi menambah kenikmatan sambil duduk santai bersama keluarga di gazebo berbahan kayu dengan atap alang-alang.

Fasilitas perahu karet menambah kelengkapan para pengunjung untuk menikmati wisata Pantai Ekasoghi dengan seruput kopi berbagai rasa.

4. Water Park Sumekar (WPS)

4 Wisata Dekat Kota Sumenep Bisa Jadi Alternatif Buat Keluarga
dok. Wisata Water Park Sumekar @portalmadura.com

Adalah salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumenep yang berlokasi di Jl. Asta Tinggi, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura.

WPS ini mengandalkan wisata buatan, seperti kolam renang dewasa yang luas dan untuk anak-anak penuh dengan berbagai macam permainan air.

Berbagai hewan langka yang didatangkan dari berbagai daerah di Indonesia, mobil dan motor kuno menjadi sajian bagi pengunjung. WPS cocok menjadi tujuan wisata alternatif pada masa pandemi.

Baca Juga : Wisata Water Park Sumekar Dibuka Kembali di Tengah Pandemi Corona

(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.