3 Cara Mudah Tingkatkan Akhlakul Karimah Menurut Aa Gym

  • Bagikan
3 Cara Mudah Tingkatkan Akhlakul Karimah Menurut Aa Gym
Ilustrasi (CERAMAHMOTIVASI.COM)

PortalMadura.Com – Setiap muslim harus mempunyai akhlakul karimah. Karena hal ini menjadi salah satu sifat dalam diri yang perlu dipupuk atau ditingkatkan. Agar menjadi makhluk yang mulia di mata Allah SWT.

Akhlakul karimah harus datang dari hati. Agar hati tidak diperbudak dunia, kesombongan, kemunafikan, kedengkian dan penyakit hati lainnya. Semakin bersih hatinya, maka akan makin mulia akhlaknya. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan akhlakul karimah. Apa saja?

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari kanal YouTube Daily Vlog Aa Gym, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan akhlakul karimah menurut Aa Gym:

Pastikan Diri Aman untuk Orang Lain

Hal pertama yaitu memastikan bahwa diri sendiri aman bagi orang lain. Pastikan ucapan dan sikap Anda tidak membuat orang terganggu dalam bentuk apa pun.

Menyenangkan Bagi Orang Lain

Hal kedua yaitu “saya menyenangkan bagimu”. Maksudnya, di mana pun berada, usahakan orang lain senang, minimal dengan senyum, salam, sapa, sopan, dan santun.

Bermanfaat Bagi Orang Lain

Hal ketiga yaitu “saya bermanfaat bagimu”. Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang paling banyak manfaatnya. Kita belajar supaya hidup ini tambah manfaat. Puncaknya akhlak adalah dia tidak merugikan siapapun, menyenangkan, dan bermanfaat.

Wallahu a’lam bishawab.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.