oleh

3 Golongan Manusia yang Tak Diajak Bicara Allah pada Hari Kiamat

PortalMadura.Com – Kiamat merupakan hari akhir dimana dunia akan hancur dan semua makhluk akan binasa. Dalam hal ini ada beberapa golongan manusia yang tidak akan diajak bicara oleh Allah SWT.

Mengutip dari hadis Rasulullah SAW, terdapat tiga golongan manusia yang tidak akan diajak bicara oleh Allah SWT dan tidak pula disucikan dari dosa yang diperbuat. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Lansia yang Berzina

Pertama adalah orang lanjut usia (lansia) yang berzina.  Mungkin jika anak muda berzina masih ada sebabnya, walaupun itu dosa. Tapi jika sudah orangtua, kakek-kakek, nenek-nenek, itu menjadi tanda tanya, kenapa dia berzina? Tidak ada uzurnya. Tidak ada hajat untuk itu.

Para lansia sebenarnya sudah diberi peringatan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dengan membuat rambutnya beruban, kulit keriput, perubahan dari cantik dan gagah menjadi jelek, itu adalah perubahan yang umum. Belum lagi tenaganya yang kian berkurang, badan membungkuk yang mana seharusnya menjauhi larangan Allah Ta’ala.

Orang Miskin yang Sombong

Kemudian golongan kedua adalah orang miskin yang sombong. Sebab ketika orang dalam keadaan miskin, maka tidak ada yang perlu disombongkan.

“Justru jika ada orang yang fakir atau miskin seharusnya bisa lebih merendah, karena dengan tidak ada pemicunya dan menjadi sombong, maka siksaannya lebih berat,” tambah dia.

Pedagang Bersumpah di Atas Dusta

Sedangkan golongan ketiga ialah orang berdagang dan bersumpah dusta atas nama Allah demi melariskan barang dagangannya.

“Jika memang orang suka dengan dagangannya maka akan dibeli, jika tidak ya sudah. Karena untuk apa seperti ini? Melibatkan Allah hanya untuk mencari uang. Maka ini hukumannya juga berat,” pungkasnya.

Wallahu a’lam bishawab.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar