3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ganti Audio Mobil

Avatar of PortalMadura.com
3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Ganti Audio Mobil
Ilustrasi (Blibli.com)

PortalMadura.Com – Melakukan perjalanan tanpa ditemani irama musik rasanya ada yang kurang pas. Nah, agar kenyamanan saat mendengar musik di dalam mobil semakin maksimal, pemilik biasanya meningkatkan kualitas sistem audio.

Saat ini memang ada banyak pilihan audio yang tersedia di pasaran. Tapi, pemilik kendaraan harus memerhatikan beberapa hal agar kenyamanan saat mendengar musik sejalan dengan keamanan dan harga yang harus dibayar.

Setiap komponen memiliki peranan masing-masing yang berpengaruh terhadap hasil suara dari sistem hiburan di dalam mobil. Oleh karena itu, Andreas Tjahjadi selaku CEO PT Audio Plus Indonesia menegaskan, terdapat tiga hal penting yang harus diperhatikan saat mengganti audio kendaraan.

Apa saja?. Berikut penjelasannya:

“Kalau mobil ganti sound itu harus dipikirkan tiga hal, yang pertama bukan seberapa mahal barangnya tapi seberapa matching,” katanya.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Head Unit Mobil

Menurutnya, ada speaker yang dipakai untuk jarak dekat dan ada yang untuk jarak jauh.

“Itu namanya product matching. Jadi model ini suaranya bisa bergabung dengan ini, ada yang enggak bisa. Saya sarankan selalu perhatikan kualitas dan harganya,” Andreas menambahkan.

Hal kedua yang harus diperhatikan ialah instalasi yang baik. Sehingga, Andreas, menegaskan kepada pemilik kendaraan untuk pintar dan cermat memilih dealer audio terpercaya.

“Jadi customer harus mencari dealer yang bisa melakukan pemasangan dengan bagus. Karena ini sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga: Guys, Kenali 4 Cara Mudah Rawat Head Unit Mobil

Hal terakhir yang harus diperhatikan ialah tuning yang sesuai. Tanpa adanya tuning yang tepat, harmonisasi dan suara berkualitas baik saat mendengarkan musik tidak akan tercipta.

“Yang ketiga menemukan tuning yang bagus. Jadi tanpa tuning yang bagus, produk dan instalasi enggak berarti apa apa. Karena beda sama audio rumah yang ditaruh bisa langsung bunyi,” tutup Andreas. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.