10 Persen Koperasi di Sumenep Mati Suri

Avatar of PortalMadura.com
10 Persen Koperasi di Sumenep Mati Suri
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumenep, Imam Trisnohadi (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 10 persen dari 1.400 koperasi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mati suri atau tidak aktif, sehingga perlu dilakukan revitalisasi.

“Hasil pantauan kami, banyak koperasi yang tidak aktif, padahal sudah kami lakukan pembinaan,” kata Kepala , Imam Trisnohadi, Kamis (24/1/2019).

Menurut Imam, sesuai aturan, koperasi harus menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dari hasil pantauan di lapangan, sebagian koperasi tidak menggelar RAT sehingga dinilai tidak aktif.

“Kegiatan yang lain seperti simpan pinjam di koperasi tersebut tidak berjalan. Tapi saat kami tanyakan kesiapan untuk mengaktifkan koperasi, para pengurusnya masih mengaku siap, makanya kami tidak bisa mencabut izinnya,” ucapnya.

Baca Juga: Puskesmas Torjun Sampang Diberi Garis Polisi

Kendati demikian, lanjutnya, jika setelah dilakukan pembinaan, koperasi tersebut tetap tidak aktif, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk mencabut izinnya.

“Kami menginginkan semua koperasi yang sudah berdiri tetap aktif dan berjalan sesuai tujuan awal pendiriannya,” tegasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.