oleh

3 Hal yang Tak Boleh Dilupakan Seorang Wanita Karier

PortalMadura.Com – Di zaman emansipasi wanita ini, tak jarang kita temui wanita yang menjadi wanita karier. Sehingga, tak jarang yang lebih banyak meninggalkan rumah. Padahal dalam islam, wanita lebih baik berdiam diri di rumah. Namun, karena sebagian dari mereka menjadi wanita karir selain karena cita-cita juga karena untuk membantu kebutuhan keluarga. Maka dari itu, mereka diperbolehkan untuk bekerja di luar rumah.

Islam tidak melarang wanita yang sudah berstatus sebagai ibu untuk belajar dan bekerja. Bahkan, islam tidak menghendaki wanita hanya tinggal diam di dalam rumah. Namun, bagi Anda yang menjadi wanita karir, jangan pernah melupakan hal berikut.

1. Izin Suami
Dalam sebuah hadis disebutkan, Rasulullah SAW melarang istri berpuasa atau mempersilahkan tamu asing masuk ke dalam rumah, selain atas izin suami. (HR Muttafaq ‘alaihi)

2. Mengutamakan Tuntutan Rumah Tangga Ketimbang Tuntutan Kerja
Rasulullah bersabda, “Seorang wanita adalah pemimpin di rumah suami dan atas anak-anaknya. Ia akan diminta pertanggungan jawab tentangnya,” (HR Muttafaq ‘Alaih).

3. Menghindari ikhitath, atau bercampur dengan laki-laki, sebab akan menimbulkan fitnah. (HR. Muttafaq ‘Alaih).

Demikian mengenai perkara yang tidak boleh ditinggalkan atau dilupakan oleh seorang wanita yang ingin bekerja. Semoga informasi di atas bermanfaat. (islampos.com/Nanik)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.