oleh

3 Kandungan Serum Wajah Terbaik Untuk Wanita Indonesia

PortalMadura.Com – Serum wajah merupakan salah satu produk yang lebih ampuh bikin kulit wajah lebih kenyal dan kinclong, dibandingkan cuma memakai pelembap saja dan banyak digunakan wanita saat ini.

Namun, tidak semua kaum hawa bisa memilih serum wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulitnya. Padahal kalau salah, bisa-bisa malah bikin kulit tidak sehat.

Sebotol serum isinya berupa gel eliksir berbentuk partikel-pertikel yang lebih kecil, jadi mudah diserap kulit dan tahan lama. Komponen bahan terdiri dari zat aktif yang aman untuk kulit, antioksidan, juga beragam vitamin yang dibutuhkan kulit wajah.

Spesialis Kulit dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K), FINSDV, FAADV, menjelaskan, serum biasanya punya daya serapnya pun lebih cepat sampai lapisan kulit bagian dalam. Saat dipakai terasa ringan di kulit dan water based.

dr Tina menambahkan, penggunaan serum wajah ini juga merangsang pembentukan perlindungan alami kulit, hingga melawan sinar ultraviolet yang lebih bahaya saat Anda berada di luar ruangan.

Dilansir PortalMadura.Com, Senin (9/9/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari beberapa sumber. Ini beberapa kandungan serum yang aman dipakai dan jadi favorit perempuan Indonesia. Kira-kira apa saja?

Loading...

Mengandung Whitening

Serum yang mengandung whitening seperti nano white cepat dipenetrasikan oleh kulit. Sehingga mudah menghambat melanin yang bikin kulit jadi kusam. Biasanya serum jenis itu juga terdapat kandungan chromabright yang dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek pada kulit.

Baca Juga: Bawa 1 Kg Sabu, Warga Pontianak Diamankan di Madura Diancam Hukuman Mati

Serum Rosehip dan Pafflower Oil

Rosehip dan safflower oil kaya akan kandungan vitamin AC, C & E, fungsinya sama halnya dengan serum vitamin c. Serum ini menawarkan kulit yang terlihat lebih natural glowing, bermanfaat sebagai anti-aging, serta mengatasi peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat dan paparan radikal bebas.

Kandungan Organik

Serum dengan kandungan aktif dari tumbuh-tumbuhan super seperti kunyit, oats, dan kiwi juga sangat baik dipakai. Dari tanaman tersebut, biasanya diambil ekstrak minyaknya yang sangat bermanfaat untuk kulit. Buah-buahan biasanya mengandung tinggi antioksidan yang sangat menyehatkan kulit.


Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar