oleh

3 Khasiat Masker Kentang untuk Kecantikan Kulit, Apa Saja?

PortalMadura.Com – Salah satu tanaman umbi-umbian yang mengandung anti-oksidan dan kaya akan mineral serta vitamin, yaitu kentang. Selain untuk dikonsumsi, kentang dipercaya bisa dijadikan sebagai perawatan kecantikan.

Anti-oksidan yang terkandung dalam kentang memang dibutuhkan kulit untuk membantu kulit terlihat lebih cerah dan sehat. Untuk itu, Anda bisa membuat masker kentang di rumah.

Caranya, haluskan kentang kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dua kali dalam semingu untuk hasil akhir wajah yang lebih sehat dan bercahaya.

Berikut ini tiga manfaat lainnya menggunakan masker kentang untuk kecantikan kulit:

Glowing Skin
Kulit yang bersinar dan sehat atau yang biasa disebut glowing merupakan impian hampir semua wanita. Kentang mengandung vitamin dan anti-oksidan yang membuat kulit Anda terasa lebih sehat dan lembap.

Campurkan kentang yang telah dihancurkan dengan madu. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Setelah 15 menit, bilas wajah dengan bersih dan lakukan treatment ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Menghilangkan Noda Hitam
Selain membuat wajah semakin glowing dan memesona, kentang juga membantu menghilangkan noda hitam di kulit. Buat sendiri masker di rumah dengan mencampurkan jus kentang, air lemon, madu, dan minyak zaitun. Aplikasikan ramuan ini pada wajah untuk menghilangkan noda hitam akibat penuaan dini.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Matahari
Kulit yang sering terpapat sinar matahari secara perlahan akan terlihat kusam seperti terbakar. Masker kentang menjadi salah satu cara untuk mendinginkan wajah dan membantu membuatnya cerah kembali. Aplikasikan masker kentang secara rutin dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. (liputan6.com/Salimah)

Komentar