oleh

3 Kisah Urban Legend yang Terkenal di Indonesia

PortalMadura.Com – Ada banyak kisah horor urban legend di Indonesia. Walaupun kebenarannya belum bisa dipastikan, tapi cerita yang berbau mistis atau horor sering kali membuat seseorang merasa penasaran.

Di antara cerita mistis tersebut, ada beberapa urban legend yang sempat populer di Indonesia. Penasaran dengan ceritanya?. Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

Mister Gepeng
Mister Gepeng mungkin adalah urban legend paling populer terutama untuk anak 90-an. Menurut cerita, hantu ini adalah seorang pengusaha kaya yang tewas karena terhimpit lift hingga gepeng. Ada juga yang mengatakan bahwa ia tewas karena terlindas buldozer.

Yang unik dari Mister Gepeng, meski tewas karena terhimpit lift, hantu ini dipercaya sering muncul di toilet. Namun, ada juga mitos yang mengatakan bahwa di toilet adalah tempat untuk melakukan ritual meminta uang ke pada Mister Gepeng. Meski banyak versi cerita, hingga saat ini belum terpecahkan juga misteri mengenai Mister Gepeng.

Si Manis Jembatan Ancol
Urban legend Si Manis Jembatan Ancol sangat terkenal terutama di era 90-an. Saking populernya, kisahnya sempat diangkat menjadi film yang tidak kalah populer saat itu. Menurut cerita, kisah ini berawal saat kembang desa cantik jelita yang berparas manis bernama Siti Ariah.

Kabarnya, kembang desa tersebut tewas secara sadis karena diperkosa dan jasadnya dibuang di jembatan hingga muncul kisah Si Manis Jembatan Ancol.

Loading...

Baca Juga : Cerita Mistis Sosok Si Manis Jembatan Ancol

Saking angkernya, isu mengenai Si Manis Jembatan Ancol seringkali dikaitkan dengan kecelakaan lalu lintas di sekitar kawasan jembatan tersebut. Menurut kesaksian para korban, kecelakaan berawal saat korban melihat sosok wanita yang muncul di kawasan jembatan Ancol.

Kolor Ijo
Pada awal tahun 2000-an, masyarakat Indonesia sempat dihebohkan oleh cerita sosok makhluk harus yang disebut Kolor Ijo. Konon, kisah ini berawal dari cerita korban pemerkosaan yang mengaku diserang oleh pria besar berbulu yang hanya mengenakan kolor berwarna hijau. Sejak saat itu, banyak kasus-kasus serupa yang terjadi.

Pada awal tahun 2014, akhirnya Kolor Ijo yang bernama Buasir Nur Khotib ditangkap di Probolinggo. Ia ditangkap setelah malang melintang selama 10 tahun memberikan teror dengan menjadi Kolor Ijo. Buasir akhirnya didakwa atas kasus penculikan dan pemerkosaan.

Itulah urban legend yang sempat populer di Indonesia. Sebenarnya masih banyak cerita urban legend lainnya yang tidak kalah horor dan menarik untuk ditelusuri.

Akan tetapi, kebenaran mengenai cerita urban legend tersebut belum bisa dipastikan. Karena kisahnya yang hanya berawal dari cerita dan dari mulut ke mulut.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id

Komentar