oleh

3 Langkah Mudah Membuat Bentuk Alis Ala Korea Bagi Pemula

PortalMadura.Com – Tren Korea beauty masih digemari di Indonesia yang sangat remarkable sampai saat ini. Salah satu ciri khasnya adalah bentuk alis yang natural lurus.

Para perempuan di Korea menganggap gaya alis lurus tipis lebih mudah dibentuk, serta tidak butuh waktu yang lama dan sangat cocok bagi pemula. Selain itu, bentuk alis lurus tipis natural juga memberikan efek wajah lebih segar dan muda.

Dilansir dari laman Thread.zalora.co.id, Selasa (22/9/2020), simak cara membuat bentuk alis lurus ala Korea yang benar bagi pemula:

Buatlah Bingkai Dibagian Alis

Siapkan pensil alis atau eyebrow powder dengan warna yang lebih terang. Hindari warna hitam, Anda bisa pilih warna abu-abu gelap atau cokelat.

Langkah selanjutnya adalah menggambar bingkai alis secara tipis dengan menggunakan eyebrow pencil atau powder di area bawah alis. Nah, untuk mengaplikasikan eyebrow powder, sangat direkomendasikan menggunakan kuas khusus alis untuk hasil yang lebih presisi.

iklan hari santri

Isi Alis dan Rapikan Bagian Pinggir Alis

Setelah menggambar bingkai bagian bawah, gambar secara tipis bagian atas alismu. Pastikan saat menggambar, Anda benar-benar mengikuti bentuk asli alis dan hindari bentuk yang menukik berlebihan.

Kemudian, Anda bisa memulai untuk mengarsir alis dan mengisi bagian alis yang jarang ditumbuhi rambut, dimulai dari bagian tengah hingga ke ujung luat. Gunakan pensil alis yang senada dengan warna asli alis dan kulitmu. Nah, jika terlalu tebal Anda bisa memperbaikinya dengan sikat alis.
Nah, agar alis tetap terlihat rapi, Anda harus merapikannya. Jika Anda tidak nyaman untuk mencabut atau mencukur alis, Anda bisa menutupinya dengan menggunakan concealer pada bagian pinggir alis, dan jangan lupa untuk di blend.

Finishing Touch

Setelah alis terisi dengan sempurna, kini saatnya untuk memberikan sentuhan akhir, yakni oleskan alis dengan eyebrow mascara guna mempertegas bentuk alis dan juga membuatnya lebih tahan lama dan anti luntur. Aplikasikan eyebrow mascara hanya dibagian bulu-bulu halus alis. Alis lurus natural ala Korea pun sudah Anda dapatkan.

Itu dia beberapa langkah mudah untuk membuat alis lurus natural ala Korea.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : thread.zalora.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.