oleh

3 Manfaat Vitamin C untuk Kulit

PortalMadura.Com – Selain baik untuk tubuh, vitamin C juga miliki peranan penting untuk kecantikan kulit. Menurut Institut Linus Pauling di Amerika Serikat, lapisan kulit luar dan dalam manusia mengandung vitamin C lho.

Namun, polusi udara, paparan sinar matahari dan proses penuaan bisa mengurangi kandungan vitamin C pada tubuh. Penasaran, sebenarnya apa saja manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit? Berikut penjelasannya.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Meremajakan Kulit Wajah
Seiring dengan berjalannya waktu, kulit akan mengalami proses penuaan. Akibatnya, kemampuan tubuh untuk memproduksi kolagen juga semakin berkurang.

Padahal, kolagen memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban dan membuat kulit Anda terbebas dari keriput. Nah dalam hal ini, vitamin C berperan untuk meremajakan kulit wajah, karena dapat meningkatkan produksi kolagen.

Menangkal Radikal Bebas
Radikal bebas merupakan molekul yang mengandung elektron yang tidak berpasangan, contohnya seperti asap rokok, polusi udara dan sinar UV (Ultraviolet).

Bagi Anda para remaja yang sering beraktivitas di luar ruangan, vitamin C sangat penting untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang mampu menetralisir efek buruk dari sinar UV ataupun polusi.

Menurut National Academy of Medicine, perempuan yang berusia 9-13 tahun perlu mengonsumsi vitamin C sebanyak 45mg.

Sedangkan perempuan berusia 14-18 tahun membutuhkan vitamin C sebanyak 75mg. Ternyata cukup banyak bukan kebutuhan vitamin C yang diperlukan tubuh setiap harinya.

Baca Juga : Wow, Ini Pentingnya Vitamin C Pada Kulit

Mencerahkan Kulit
Kulit wajah yang kering dan kusam sering membuat remaja tidak percaya diri. Masalah ini kerap kali dirasakan oleh kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Vitamin C dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, karena mengandung magnesium ascorbyl phosphate yang dapat mengurangi hiperpigmentasi. Dengan mengonsumsi vitamin C, noda-noda di kulit wajah yang berasal dari flek atau bekas jerawat, dapat tersamarkan

Maka dari itu, dari sekarang mulailah perhatikan kebutuhan vitamin C untuk kecantikan kulit Anda ya. Anda bisa memperoleh vitamin C dari buah-buahan atau sayuran, seperti tomat, jeruk, kiwi, stroberi, nanas dan lainnya.

Selain dari bahan-bahan alami, Anda juga bisa mendapatkan kandungan vitamin C dari produk-produk kecantikan seperti moisturizer, serum dan essence.

itulah beberapa manfaat vitamin C bagi kecantikan kulit wajah. Semoga Bermanfaat

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar