oleh

BI Dorong Pengembangan Game di Dalam Negeri

PortalMadura.Com, Jakarta – Bank Indonesia berharap pengembang lokal mampu mengembangkan game online buatan dalam Negeri yang dapat mengambil market share lebih besar sehingga bisa membantu kinerja neraca pembayaran Indonesia.

Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara mengatakan fenomena game online saat ini sama seperti perfilman beberapa Tahun lalu yang banyak didominasi oleh film impor.

“Tetapi saat ini film lokal sudah menjadi tuan rumah di Negeri sendiri. Game juga begitu suatu saat game yang dimainkan adalah buatan lokal,” imbuh Mirza dalam peresmian pembangunan Indonesia Financial Center di Jakarta, Selasa.

Mirza menekankan inti dalam memperbaiki neraca pembayaran Indonesia adalah dengan berusaha memproduksi barang-barang yang bisa diproduksi sendiri di dalam Negeri.

Sebelumnya, pada minggu lalu Mirza mengatakan ada aliran dana yang keluar dari Indonesia melalui transaksi game dan dapat membebani neraca pembayaran Indonesia.

“Sekarang memang belum terlihat dampak game terhadap neraca pembayaran Indonesia. Tapi yang pasti ada uang Indonesia yang keluar,” ungkap dia. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (2/4/2019).

Dia menambahkan uang yang keluar akibat game online memang belum besar. Namun bila dimainkan oleh jutaan orang, maka uang yang keluar karena game online juga semakin besar.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency
Tirto.ID
Loading...

Komentar