oleh

3 Sebab Anda Tak Perlu Pesan Menu Anak Ketika di Restoran

PortalMadura.Com – Pergi ke restoran tak harus menjadi tempat pelarian ketika bosan dengan menu makanan rumah. Tetapi, restoran juga bisa dijadikan tempat kumpul keluarga yang seruh, terutama bagi si kecil. hal tersebut akan menjadi pengalamnnya dalam hal mencicipi makanan.

Pada umumnya, untuk anak-anak biasanya tersedia menu khusus yang diramu untuk mereka. Biasanya, porsinya lebih kecil dengan olahan yang cenderung cukup akrab di lidah anak, seperti nugget atau kentang goreng.

Bila Anda terbiasa memesan menu khusus anak untuk si kecil, sesekali cobalah untuk tak melakukannya. Pesan menu yang biasa dipesan dan berbagilah dengan anak. Sebab, tahukah Moms bahwa hal tersebut ada manfaat positif jika melakukannya.

Anak Tak Jadi Pemilih Makanan
Ia akan belajar mencoba berbagai menu, termasuk makanan yang biasa dimakan orangtua serta orang dewasa. Dengan begini, lidahnya akan semakin ‘berpengalaman’. Tak terlalu pemilih dalam hal makanan. Indera perasanya pun jadi lebih mudah beradaptasi karena tak melulu menikmati sajian menu anak.

Mengajarkan Etika Makan
Saat diberikan piring dan sendok serta diambilkan makanan, biarkan si kecil makan sendiri. Menggunakan sendok di tangan kanan dan garpu di tangan kiri. Tak boleh bersuara dan berisik.

Hal ini akan dipelajarinya langsung saat melakukannya. Saat menikmati menu makanaan anak, mereka cenderung menggunakan tangan dan dengan caranya.

Menikmati Makanan
Anak pun bisa menikmati menu yang dimakan orangtuanya. Anda juga bisa menceritakan bagaimana menu tersebut diolah dan disajikan sehingga memiliki rasa yang nikmat. Si kecil pun jadi lebih menikmati pengalaman barunya mencicipi menu ‘dewasa’.

Itulah beberapa manfaat yang akan di dapat bila Anda membiarkan si kecil memilih menu makanan yang ia inginkan bila ada di restoran. Semoga mengispirasi. (dream.co.id/Nanik)


Komentar