31 Bacaleg di Sumenep Tak Masuk DCS

Avatar of PortalMadura.Com
31 Bacaleg di Sumenep Tak Masuk DCS
Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 31 dari 617 Bakal Calon Legislatif () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak masuk Daftar Calon Sementara (DCS) sebagaimana ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Puluhan bacaleg yang diusulkan parpol itu Tidak Memenuhi Syarat (TMS) hingga batas akhir masa perbaikan berkas.

“Total bacaleg yang masuk dalam daftar calon sementara sebanyak 586 dari 617 bacaleg yang diusulkan parpol. Jadi, sebanyak 31 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” kata Komisioner , Malik Mustofa, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, puluhan bacaleg yang dinyatakan tidak memenuhi syarat itu karena tidak melengkapi dokumen selama masa perbaikan. Salah satunya persoalan ijazah yang tidak dilegalisir dan tidak melampirkan ijazah.

“Setiap pemenuhan dokumen bacaleg kami selalu berkoordinasi dengan partai politik,” ucapnya.

Sejak ditetapkan DCS pada hari Minggu (12/8/2018) belum ada keberatan yang diajukan parpol terkait bacaleg yang tidak lolos atau tidak masuk DCS. Kendati demikian, KPU siap menerima masukan atau keberatan dari parpol atau masyarakat umum. “Pada prinsipnya kami siap menerima masukan,” tukasnya.

Sebelumnya, KPU Sumenep telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS), pada Minggu (12/8/2018). Rapat penetapan DCS itu dihadiri oleh sejumlah perwakilan pengurus partai politik di kabupaten ujung timur pulau Madura ini. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.