oleh

325 Anggota Polres Sampang Siaga Banjir

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 325 personel dari Polres Sampang, Madura, Jawa Timur disiagakan untuk mengantisipasi datangnya bencana alam banjir pada musim penghujan tahun 2014.

Kapolres Sampang AKBP Yudo Nugroho Sugianto melalui Kabag Ops Polres Sampang AKP Sarwo Waskito mengatakan, untuk antisipasi bencana alam  banjir, ratusan anggota yang dilibatkan merupakan personel gabungan Sabhara, baik yang bertugas di Polres maupun Polsek.

“Seluruh personil dalam tim tersebut sebelumnya juga telah diberi pembekalan dan pelatihan, sehingga saat banjir datang bisa langsung bergerak cepat,” terang AKP Sarwo Waskito, Selasa (2/12/2014).

Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang agar bisa saling bekerja sama untuk mengantisipasi adanya korban jiwa seperti pada tahun 2013.

“Kita mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan saat bencana banjir melanda kawasan Sampang,” jelasnya.

Selain menyiapkan tim khusus penanganan banjir, Polres Sampang juga mendikirikan pos penanggulangan banjir. Sehingga saat banjir datang, warga yang menjadi korban bencana rutinitas tahunan tersebut dapat langsung ditangani.(lora/htn)


Komentar