36+ Tanda Tanda Hamil Yang Perlu Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Tanda-tanda Hamil yang wajib kamu ketahui
Tanda-tanda Hamil yang wajib kamu ketahui

PortalMadura.com -Terjadinya kehamilan adalah sesuatu yang telah menunggu pasangan yang sudah menikah. Entah itu baru menikah sampai lama menikah.

Bagi Anda yang baru untuk pertama kalinya, tentu Anda akan merasa bingung dengan kemungkinan munculnya tanda yang akan terjadi dalam tubuh anda.

Terutama karena proses perubahan yang terjadi secara bertahap dan umumnya tidak disadari, terutama tanda-tanda kehamilan bagi para wanita yang baru mengalaminya pertama kali.

Agar tidak bingung, di sini adalah penjelasan tentang munculnya ciri ciri hamil baik kehamilan muda, kehamilan seorang gadis atau anak laki-laki, hingga kehamilan kosong seperti yang dirangkum di PortalMadura.com.

Tanda Tanda Hamil sebelum haid terlambat

Haid terlambat atau menstruasi memang merupakan salah satu ciri ciri hamil,  Tanda hamil setelah haid terakhir memang sering membingungkan para wanita. Bahkan banyak wanita memiliki pengalaman tanda hamil sebelum telat haid.

Namun, ada juga beberapa gejala lain atau tanda tanda hamil yang muncul sebelum Anda terlambat haid. Bahkan ada mitos terkait mimpi haid apakah pertanda hamil?

Berikut ini penjelasannya:

1. Mudah

Merasa tanpa sebab sering muncul di awal kehamilan hal ini menjadi salah satu tanda tanda hamil yang umumnya dimiliki seorang wanita.

Kelelahan umumnya terjadi karena peningkatan kadar progesteron dalam tubuh, peningkatan denyut jantung, dan perubahan sistem metabolisme tubuh.

Jika anda terbiasa mengatasi kelelahan dengan mengonsumsi kafein seprti yang terdapat dalam kopi, maka coba hidnari atau jahui hal tersebut karena dapat membahayakan janin.

2. Sering pusing

Pusing lemas apakah tanda hamil? Perlu diketahui jika pusing sering menyertai kelelahan yang datang sebagai tanda tanda hamil karena penurunan tekanan darah dan penyempitan pembuluh darah.

Sering kali ciri ciri hamil yang satu ini tidak disadari oleh para calon ibu, dan mendiaknosanya dengan penyakit kepala atau migrain.

3. Munculnya bercak darah

Terkadang pada tanda-tanda awal kehamilan sering muncul bercak darah yang keluar dari vagina. Bintik-bintik darah yang keluar menjadi tanda melekatkan telur yang dibuahi ke dinding uterus.

4. Sering mual dan muntah

Mual dan muntah sering menjadi tanda utama kehamilan. Ini biasanya terjadi pada pagi hari karena penumpukan asam lambung saat Anda tidur.

Untuk mencegah hal ini, jangan biarkan perut Anda kosong dengan makan sedikit demi sedikit tetapi sering.

5. Kehilangan nafsu makan

Meningkatkan kadar hormon di awal kehamilan, seringkali membuat wanita kehilangan nafsu makan. Ini salah satu ciri ciri hamil yang perlu diketahui.

6. Sembelit Tanda Tanda Hamil

Perubahan hormonal yang menyertai tanda-tanda kehamilan akan menyebabkan sistem pencernaan melambat dan membuat Anda sembelit.

7. Sering buang air kecil

Jika diamati, tanda-tanda awal kehamilan akan membuat wanita buang air kecil lebih sering. Pasalnya, pembesaran rahim akan menekan kandung kemih, sebagai tanda tanda hamil.

8. Mengubah payudara

Perubahan dalam serangkaian hormon juga membuat payudara menjadi lebih padat, sensitif, dan lebih kencang. Putingnya akan lebih menonjol dan lebih gelap warnanya.

Ini merupakan ciri ciri hamil yang umum terjadi pada wanita hami, dan merupakan cara tubuh menyipakan kebutuhan anak.

Baca Juga: Cara Agar Cepat Hamil, Tips Obat dan Teknik

9. Sensitif terhadap aroma tertentu

Munculnya rasa mual karena kepekaan terhadap aroma tertentu terjadi karena indera penciuman lebih tajam dari biasanya.

10. Mood swing

Perubahan mood atau perubahan mood mendadak menjadi salah satu ciri ciri hamil yang snagat kentara, bahkan ini sering terjadi di awal kehamilan karena perubahan hormonal.

Tanda tanda Hamil Muda

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.