oleh

4 Aktivitas Menarik Setelah Sahur yang Bisa Menambah Pundi-Pundi Pahala

PortalMadura.Com – Kebanyakan orang usai makan sahur langsung beranjak tidur. Padahal, sebenarnya ada banyak kegiatan menarik sekaligus menambah pundi-pundi pahala yang tidak boleh mereka sia-siakan setelah makan sahur.

Bulan Ramadan memang menjadi waktu yang tepat bagi umat Islam untuk berlomba-lomba memperbanyak pahala. Maka dari itu, daripada usai sahur memilih tidur, Anda bisa melakukan banyak kegiatan lain yang berpahala. Kira-kira Anda bisa melakukan apa saja, ya?.

Berikut empat kegiatan menarik yang bisa menambah pahala ketika dilakukan usai sahur:

Salat Subuh
Jarak antara Imsak dan salat Subuh tidaklah jauh. Anda tidak boleh langsung tidur dan perlu menunggu azan berkumandang. Jangan lewatkan salat wajib pertama ini karena bisa mengurangi pahala Anda.
Bersabarlah menunggu waktu salat dengan cara menyenangkan. Seperti berbagi cerita dengan anggota keluarga, membereskan meja makan, menanti azan dengan membaca Alquran dan sebagainya.

Membaca Alquran
Selama Ramadan, targetkan Anda bisa mengkhatamkan Alquran dalam waktu 30 hari. Dalam satu hari, Anda bisa mencicilnya dengan membaca satu surah.

Nah, usai salat Subuh, Anda bisa memanfaatkannya untuk membaca Alquran. Disebutkan bahwa, dalam sehari umat muslim diharuskan membaca Alquran minimal tiga ayat. Manfaatnya tidak cuma bikin pikiran Anda tenang, tapi Anda juga bisa menambah pahala ekstra di bulan baik ini.

Zikir
Mumpung puasa, sering-seringlah berzikir membaca lafal baik dan berdoa kepada Allah SWT. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan ini adalah di waktu sahur. Jika Anda sering melakukan kegiatan ini, dijamin membuat pikiran Anda tambah tenang dan bisa merasa dekat dengan Maha Pencipta.

Menyiapkan Kebutuhan Suami sebelum Pergi Bekerja
Bagi seorang istri saleha harus ikhlas menyiapkan segala kebutuhan suami kapan pun. Nah, saat puasa coba manfaatkan untuk meraih pundi-pundi pahala dengan menyiapkan segala kebutuhan suami tercinta sebelum pergi ke kantor. Misalnya, Anda bisa menyiapkan baju kerjanya, menyiapkan barang bawaannya dan hal lain yang dibutuhkan oleh pasangan Anda saat pergi ke kantor. (okezone.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE