oleh

4 Bahan Dapur yang Bisa Muluskan Kulit

PortalMadura.Com – Saat ini sudah mulai banyak orang yang memanfaatkan bahan-bahan tradisional dalam produk perawatan kecantikan mereka. Tidak dapat dipungkiri, terkadang memang banyak bahan alami di lingkungan sekitar yang luput dari perhatian dan ternyata bisa digunakan untuk mendapatkan kulit mulus.

Tidak heran, jika industri kecantikan pun sedang booming dan banyak produk di pasaran yang terbuat dari bahan alami. Semuanya, menjanjikan solusi mudah untuk kebutuhan kecantikan Anda, melansir dari Okezone.com, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: 6 Cara Alami Dapatkan Kulit Mulus Bebas dari Pori-pori Besar

Apalagi, bahan organik merupakan cara alternatif yang terbebas dari bahan kimia. Selain itu, produk alami juga ramah lingkungan dan dapat meningkatkan nilainya di mata pelanggan, seperti dikutip Okezone.com dari thehealthsite.

Nah, berikut ini empat bahan dapur yang ternyata bisa membuat kulit mulus:

Arang

Jenis bahan dapur ini dapat membersihkan kulit Anda dari semua kotoran dan sel-sel mati. Hal ini tentu dapat menghindari kulit Anda dari efek polutan lingkungan dan dapat memberikan Anda tampilan kulit yang lebih cerah.

Lumpur

Lumpur adalah bahan kecantikan yang sangat bagus untuk kulit berminyak. Bahan yang satu ini juga dapat membantu Anda melawan jerawat dan kondisi kulit lainnya. Pasalnya, lumpur mengandung banyak mineral yang dapat membersihkan kulit Anda, membuka pori-pori dan membersihkan semua racun yang mengintai di permukaan kulit Anda.

Madu

Madu memiliki efek menghidrasi kulit Anda. Madu juga dapat membantu Anda melawan peradangan kulit dan memiliki sifat anti-bakteri serta anti jamur. Anda pun dapat mengoleskan madu pada kulit untuk menghilangkan bekas luka dan cacat kulit. Selain itu, madu juga dapat menyembuhkan dari gatal dan menyembuhkan kulit kering.

Garam

Salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan yang luar biasa adalah garam. Bahan alami ini mengandung sumber mineral yang kaya seperti magnesium dan kalium.

Mencuci wajah dengan air garam dapat menyegarkan dan meremajakan kulit serta membuat Anda terlihat bercahaya. Anda juga bisa menambahkan garam ke air mandi Anda untuk mendapatkan manfaat tambahan. Selamat mencoba!

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.