oleh

4 Boneka Mengerikan yang Jadi Bintang Utama di Film Horor

PortalMadura.Com – Hampir setiap wanita menyukai boneka. Selain bentuknya yang lucu, boneka juga menjadi salah satu mainan favorit anak perempuan. Tapi siapa sangka, boneka ternyata dipercaya sebagai medium iblis untuk menetap dan tinggal.

Tidak heran, ada banyak film horor yang menjadikan boneka sebagai bintang utama dalam filmnya. Lantas, boneka apa saja yang dikenal menyeramkan pada film horor itu?.

Berikut daftarnya:

Billy – Saw (2004)
Sosok Boneka yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di dunia per-filman. Saw merupakan salah satu film terseram bahkan tersadis yang pernah ada. Jigsaw alias Billy menjadi sosok yang sangat iconic dalam film ini.

Berbeda dengan boneka pada film horor lainnya, Jigsaw bukan merupakan boneka yang dirasuki oleh arwah jahat. Jigsaw merupakan boneka yang dapat memberikan pesan-pesan khusus pada orang yang ditemuinya, kemudian orang tersebut harus berjuang menyelamatkan diri dari maut.

Billy – Dead Silence (2007)
James Wan merupakan salah satu sutradara film horor terbaik. Tidak hanya Saw, film besutan James Wan lainnya adalah Dead Silence. Memiliki nama yang sama seperti pada film Saw, Billy pada film ini merupakan sosok boneka yang berbeda.

Billy adalah boneka ventriloquist atau dikenal sebagai boneka yang bisa berbicara. Billy merupakan boneka milik Mary Shaw, seorang ahli suara perut yang tewas setelah lidahnya dipotong. Kemudian, Mary Shaw menjadi arwah penasaran dan membunuh korbannya melalui boneka Billy.

Annabelle – The Conjuring (2013)
Lagi-lagi film besutan sutradara handal James Wan yang menghadirkan sosok boneka horor, yaitu Annabelle. Sosok boneka yang satu ini, merupakan salah satu boneka horor yang paling terkenal karena sosoknya yang menyeramkan serta film The Conjuring yang terbilang sukses.

Baca Juga : Kisah Nyata tentang Boneka Annabelle yang Menakutkan

Dengan dress putih serta tatapannya yang tajam, Annabelle memberikan aura menyeramkan untuk para penontonnya. Kabarnya, Annabelle merupakan sosok boneka sungguhan meski bentuknya berbeda dengan filmnya.

Chuky – Child’s Play (1988)
Berbicara mengenai boneka pada film horor, Chucky menjadi salah satu yang paling iconic dan menyeramkan. Chucky menjadi sosok boneka horor yang sadis, boneka ini merupakan medium dari arwah seorang pembunuh berantai bernama Charles Lee Ray. Meski tubuhnya kecil, Chucky memiliki tenaga besar yang membuatnya menjadi mesin pembunuh bermulut kotor.

Baca Juga : 5 Pilihan Film Horor Paling Seram, Berani Nonton?

Sosok boneka tersebut merupakan ikon yang paling terkenal pada film horor. Dengan tampilannya yang menyeramkan, empat boneka di atas dijamin akan menghantui para penonton meski hanya dengan melihatnya saja.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : tandaseru.id

Komentar